Anak-anak Riang Gembira Bersenda Gurau dengan Walikota Siantar

Pematangsiantar | inforajawali.com

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM bisa dekat dengan kalangan mana saja, termasuk anak-anak. Dalam setiap kesempatan, Hefriansyah selalu menyapa anak-anak dan bersenda gurau dengan mereka.

Seperti terlihat di Jalan Lokomotif, Kecamatan Siantar Utara, Rabu (13/5/2020) pagi. Hefriansyah menyapa sejumlah anak-anak yang sedang bermain di lingkungan dekat rumah mereka.

“Puasa kalian?” tanya Hefriansyah.

Rata-rata anak-anak itu mengaku puasa. Ada yang penuh sehari, dan ada yang setengah hari.

Selain berbincang-bincang, Hefriansyah juga membagikan uang kepada anak-anak itu. Katanya, uang itu digunakan membeli makanan untuk berbuka puasa.

Selain dengan anak-anak, Hefriansyah menyapa dan bersenda gurau warga dan para orang tua, termasuk jamaah Masjid
Al Furqon yang berada di Gang Masjid, Kelurahan Sipinggol-pinggol, tepatnya di belakang kantor Camat Siantar Barat. Kebetulan, Hefriansyah singgah dan menunaikan sholat Subuh di masjid tersebut, dalam rangkaian kegiatan bersepeda (gowes) pagi.

Setelah sholat Subuh, Hefriansyah membagikan bantuan sembako dari keluarga besarnya kepada warga tidak mampu dan terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Alhamdulillah, saya bisa memberikan bantuan kepada keluarga yang kurang mampu, dan ini merupakan bantuan dari keluarga besar saya,” katanya, seraya berharap pandemi Covid-19 bisa segera usai, termasuk di Kota Pematangsiantar.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Hefriansyah mengimbau agar seluruh warga patuh dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Antara lain, tetap berada di rumah (stay at home), mengenakan masker jika harus keluar rumah, menjaga jarak (social distancing dan physical distancing), menghindari kerumunan, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan tetap menjaga kesehatan.

Covid-19, kata Hefriansyah telah membuat banyak perubahan dalam kesehidupan kita. Salah satunya, dipastikan tahun ini hampir tidak ada pembangunan fisik di Kota Pematangsiantar. Sebab, anggaran pembangunan dialokasikan untuk percepatan penanganan Covid-19, termasuk untuk masyarakat Kota Pematangsiantar yang terdampak.

Nazir Masjid Al Furqon, H Selamat mengucapkan terima kasih kepada Hefriansyah yang sudah hadir untuk mempererat silaturahmi.

“Selamat menjalankan ibadah puasa kepada Bapak Walikota. Semoga kita semua diberikan kesehatan,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bantuan sembako dari Hefriansyah mengaku sangat bersyukur.

“Terima kasih kasih kepada Bapak Walikota yang sudah memberikan tali asih kepada saya. Semoga diberikan kesehatan dan dilapangkan rezekinya,” ujarnya.

Hal senada juga diucapkan warga lainnya, Syahril.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan. Semog kita semua diberikan kesehatan,” tukasnya.

Turut mendampingi Hefriansyah, Plt Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) M Hamam Soleh, Camat Siantar Barat
Arri S Sembiring, Camat Siantar Utara
Hamzah Fanshuri Damanik, Camat Siantar Martoba Prasizu Minly Harahap,
Kabag Orta Setdako Farhan Zamzamy, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Herryanto Siddik. (Redaksi)

Leave A Reply