Badikenita Sitepu Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Perkumpulan Forum Komunikasi Pendeta

Inforajawali.com | Pematangsiantar

Badikenita Sitepu Anggota MPR RI Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Perkumpulan Forum Komunikasi Pendeta (PFKP) dengan Protokol Copid . Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Badikenita Putri Sitepu Anggota DPD RI yang juga merupakan wakil ketua umum DPP Persatuan Inteligensia kristen Indonesia-PIKIĀ  menyelenggarakan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Sosialisasi dilakukan di Gereja GBI NCC sekaligus sekretariat PFKP Jalan Pantai Timur/Naga Terbang no. 6 Pematangsiantar. Minggu, 28 juni 2020 ( jam13:00/16:00).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan dilaksanakan sesuai dengan UU No. 17/2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). Serta Peraturan MPR RI No. 1/2011 tentang Tata Tertib MPR RI.

Kepada 100 Pendeta dan Hamba Tuhan Badikenita Putri Sitepu menyampaikan
bahwa empat pilar kebangsaan dimaksud terdiri atas Pancasila yang merupakan ideologi negara. Lalu, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jadi bentuk negara serta Bhinneka Tunggal Ika yang tak lain adalah semboyan negara.

Badikenita Sitepu juga berharap Agar Para Pendeta dan Hamba Tuhan dapat Mengimplementasikan empat Pilar Kebangsaan ini. Kepada Jemaat dan masyarakat di lingkungan gereja.

Diakhir sambutannya Dr.Badikenita meminta Kepada Anggota DPRD Ferry SP Sinamo, Agar dibantu memperjuangkan Dana Kesejahteraan Pendeta.

“Bapak Anggota DPRD Siantar Ferry SP Sinamo, Dana Kesejatheraan Pendeta kedepan agar dibantu memperjuangkannya.”,ujar Dr.Badikenita diakhir sambutannya.

Anggota DPRD Pematangsiantar Ferry SP Sinamo dalam sambutannya mengatakan Dengan kedatangan ibu Dr Badikenita Putri Sitepu dari MPR RI, kita yang ada disini semakin lebih memahami apa itu yang sebenarnya pancasila. Pancasila dalam membangun karakter kehidupan berbangsa dan bernegera dengan mengacu kepada UUD 1945. Ada Tiga Hal yang perlu kita pegang kuat. pertama jaga ideologi negara kedua jaga NKRI hindari perpecahan ketiga jaga Pluralisme. Hal itu dapat terlaksana dengan cara menjalankan 5 disiplin dalam kehidupan sehari hari. Pertama disiplin berpikir kedua disiplin bertindak ketiga disiplin berbicara keempat disiplin berkomnukiasi dan kelima displin waktu.

“Ada Tiga Hal yang perlu kita pegang kuat. pertama jaga ideologi negara kedua jaga NKRI hindari perpecahan ketiga jaga Pluralisme. Hal itu dapat terlaksana dengan cara menjalankan 5 disiplin dalam kehidupan sehari hari. Pertama disiplin berpikir kedua disiplin bertindak ketiga disiplin berbicara keempat disiplin berkomnukiasi dan kelima displin waktu.”,ujar Ferry Sinamo.

Sebelumnya Pdt.Riando Napitulu S.Th MA Ketua Panitia sosialisasi 4 pilar dan juga Ketua Perkumpulan Forum Komunikasi Pendeta. Dalam sambutanya mengatakan berdirinya PFKP ini adalah sebagai wadah untuk memperjuangkan insentive Tahunan dan dana kesejatheraan Pendeta dari Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Para peserta yang hadir adalah 100 Pendeta dan Hamba Tuhan dan Anggota DPRD Ferry SP Sinamo , Leo Simanjuntak dan Para Pimpinan gereja gerja dari GBI, GSJA dan seluruh Hamba Tuhan.

Penulis/editor : Hendri Siadari

Leave A Reply