DANREM 022/PT PIMPIN UPACARA PELEPASAN JENAZAH MAYJEN TNI PURN. DRS. SABAR PAKPAHAN

PematangsiantarKomandan Korem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si memimpin upacara pelepasan dan persemayaman jenazah alm. Mayjen TNI Purn. Drs. Sabar Pakpahan, SE di rumah duka Jalan Kisaran Pematangsiantar dan bertindak sebagai Danup Mayor Inf Rudi Junianto Kapenrem 022/PT, Sabtu (9/1).
Atas nama negara dan bangsa, kami menerima jenazah almarhum Mayjen TNI Purn. Drs. Sabar Pakpahan dan mengantarkannya ke TMP Nagur Pematangsiantar untuk dimakamkan secara militer,” kata Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si saat menjadi Inspektur Upacara persemayaman di rumah duka almarhum Mayjen TNI Purn. Drs. Sabar Pakpahan, SE.

Dalam kesempatan itu, Danrem 022/PT menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum, seraya memanjatkan do’a semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan-Nya kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.
Kepergian Almarhum, menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan-Nya, kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian almarhum sudah keputusan dan kehendak-Nya, ungkap Danrem 022/PT.

Setelah upacara selesai dilakukan, jenazah langsung dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur Pematangsiantar untuk dimakamkan dengan Upacara Militer dan bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung dan Komandan Upacara Danyonif 122/TS Mayor Inf Dadang Alex.
Kegiatan upacara ini diawali dengan laporan Komandan Upacara, pembacaan riwayat hidup almarhum, pembacaan apel persada, penurunan jenazah keliang lahat, penaburan bunga, penimbunan pertama ke liang lahat oleh Pangdam I/BB, sekaligus peletakan karangan bunga. Acara diakhiri dengan silaturahmi Pangdam I/BB dengan keluarga Almarhum Mayjen TNI Purn. Drs. Sabar Pakpahan, SE.
Keterangan Gbr.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si memimpin upacara pelepasan dan persemayaman jenazah alm. Mayjen TNI Purn. Drs. Sabar Pakpahan, SE di rumah duka Jalan Kisaran Pematangsiantar, Sabtu (9/1).

Editor : Hendri Siadari