Maulid Nabi Muhammad SAW di Pematangsiantar, Al Ustadz Saidul Amin Ajak Umat Islam Peduli Sesama

Pematangsiantar Sebagai umat beragama yang hidup bersama dalam pelbagai keberagaman, tentunya sikap toleransi serta berdialog antar umat beragama guna mencapai harmonisasi kehidupan masyarakat yang pluralis penting terus dibangun dan dikembangkan.
Umat Muslim bukan hanya membantu kaum Muslim semata, tetapi bersama seluruh umat beragama lain juga harus saling membantu. Hubungan dengan pemuka-pemuka agama lain juga penting terus dikembangkan. “Umat Islam yang sebenarnya, adalah umat yang mau membantu sesama,”ujar Al Ustadz Dr.Saidul Amin, MA dari Pekanbaru saat memberikan tausiah pada Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Lapangan H. Adam Malik, Minggu pagi (10/1).
Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pematangsiantar bersama Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) ini mengambil tema: “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kecintaan dengan Rosulullah dengan Menjadikan Beliau Sebagai Teladan di Setiap Lini Kehidupan”
Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Pematangsiantar, Drs.Jumsadi Damanik SH,M.Hum dalam sambutannya mengajak seluruh umat Islam memahami substansi peringatan Maulid Nabi, yakni mengenal keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran Islam. “Sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan keteladanan bagi umatnya,”kata Pj Walikota.
Pada bagian lain, Pj Walikota berharap agar momentum Maulid Nabi ini dijadikan sebagai motivasi untuk mendorong anak-anak sebagai generasi penerus yang dapat lebih meningkatkan prestasi belajarnya, sehingga sumber daya manusia (SDM) kita bisa lebih baik dari sebelumnya.
Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres AKBP Dodi Darjanto,S.Ik,MTTA, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakandepag) Drs.H.Abd Rahman Harahap,MA, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pematangsiantar Drs.Mhd.Ali Lubis, para alim ulama beserta unsur Panitia dari PHBI Pematangsiantar.
Juga hadir dalam kegiatan yang dihadiri dominan siswa Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah ini, sejumlah pejabat Pemko Pematangsiantar, diantaranya Staf Ahli Walikota Drs.Chaidir Sitompul, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Zainal Siahaan SE, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Dra. Fatimah Siregar dan Kabag Kesejahteraan Rakyat Drs.Sa’amsah.

Edotor : Hendri Siadari