BABINSA KORAMIL 11/TB LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

DELI SERDANG -Babinsa Koramil 11/TB Serma Tugiman Kodim 0204/DS bertindak selaku Pembina Upacara Bendera di SD Negeri 102052 Bagan Kuala Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (15/2).

Dalam pengarahannya kepada para siswa, Serma Tugiman mengatakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda dan murid SD di Desa Bagan Kuala ini, setiap bulan sekali Danramil 11/TB serta Babinsa menjadi irup dalam setiap Upacara Senin di berbagai Sekolah di Kabupaten Serdang Bedagai, seperti tadi pagi dilakukan oleh Babinsa Koramil 11/TB Serma Tugiman menjadi irup pada saat pelaksanaan Upacara di SD Negeri 102052 Bagan Kuala.

Disampaikan babinsa arti pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara sejak usia sekolah. Juga mengajak kepada peserta upacara, untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya negara kesatuan Republik Indonesia (RI) ini tetap berdiri. Karena generasi muda adalah tumpuan dan harapan bangsa sebagai generasi penerus.

kegiatan seperti ini, diharapkan bisa menggugah patriotisme di kalangan anak-anak sekolah. Jadi mereka lebih mencintai tanah air dan bangsa Indonesia yang sama-sama kita banggakan ini. Mereka juga harus mempunyai sikap rela berkorban demi tegaknya NKRI. Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, setiap bulan kita memberi pengertian akan wawasan kebangsaan di setia sekolah. Kalau tidak dari sekarang kapan lagi. Karena bangsa ini bisa maju, kalau generasinya mencintai bangsa dan negaranya sendiri, ungkapnya.(HEN)