DANREM 022/PT PECAT LIMA PRAJURIT YANG DISERSI

SimalungunKorem 022/PT terus bertindak tegas terhadap anggota satuannya yang melakukan berbagai tindakan indisipliner dan merusak citra satuan. Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si memecat lima orang prajurit yang melakukan disersi.
Pemecatan lima orang prajurit tersebut dilaksanakan pada saat pelaksanaan Upacara Bendera Tujuh Belasan, bertempat di lapangan apel Makorem 022/PT Jl. Asahan P.Siantar, Rabu (17/2).

Adapun personel yang dipecat secara tidak hormat tersebut yaitu Serka Hadi Prayetno Ba Kodim 0203/Langkat, Serda Andrian Bakes Posko Kiban Yonif 126/KC, Koptu Edwin Juniar Babinsa Ramil 06 Kodim 0203/Langkat, Praka Wawan Emanda Ta Kiban Yonif 126/KC dan Pratu Syahroni Ta Kima Korem 022/PT.
Usai membacakan amanat Kasad pada upacara tujuh belasan tersebut, Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si menyampaikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 022/PT.

Dalam pengarahannya Danrem 022/PT mengatakan Korem 022/PT akan menindak tegas para prajurit yang melakukan desersi dan berbagai pelanggaran kedisiplinan prajurit lainnya sebagai wujud penegakkan disiplin yang harus dijunjung tinggi oleh setiap prajurit.

Menurut Danrem 022/PT, pimpinan akan selalu konsisten melakukan “Perang terhadap Pelanggaran”, artinya Pimpinan akan menindak tegas setiap prajurit, apapun pangkat dan jabatannya apabila terbukti melakukan pelanggaran.
Jangan ada lagi kejadian serupa yang dapat mencoreng identitas prajurit Korem 022/PT dimanapun berada dan bertugas. Pelanggaran sekecil apapun yang dengan sengaja dilakukan prajurit, jelas akan menurunkan citra TNI AD di mata masyarakat, ujar Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si.

Saya berharap, perilaku yang ditunjukkan oleh kelima prajurit tersebut merupakan pelanggaran indisipliner yang terakhir kalinya di satuan jajaran Korem 022/PT, ungkap Danrem 022/PT.

Dalam upacara tersebut kelima anggota yang dipecat secara tidak hormat tersebut tidak hadir,karena hingga saat ini kelimanya tidak pernah berdinas di kesatuannya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 022/PT, Kasatdisjan, Para Kasi Korem 022/PT, Kapenrem 022/PT, Para Pasi dan Perwira Korem 022/PT/Disjan.(HEN)