Lima Rumah Habis Terbakar Di Kecamatan Barusjahe Karo

TANAH KARO | Kebakaran melanda Jalan Sembiring Ujung Desa Sukanalu Kecamatan Barusjahe Karo, Selasa (23-02-2016) sekitar pukul 14.30 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun lima pintu rumah semipermanen milik Pelajaren Sitepu (70),Mawan Sitepu (55),Daniel Tarigan (40),Boksen Sitepu (55) dan Inan Tarigan (30) ludes dilahap si jago merah.

Informasi yang dihimpun, api pertama kali berasal dari rumah yang dihuni Boksen, dugaan semetara akibat arus pendek . Kondisi rumah yang berdekatan disertai agin yang bertiup kencang saat kebakaran, membuat api cepat membesar dan menghanguskan rumah lainya.

Menurut salah seorang warga bermarga Sitepu (50) ditempat kejadian mengatakan,petugas pemadam kebakaran pemkab Karo baru datang ke lokasi kebakaran setelah dua rumah habis terbakar. “ Pemadam baru datang setelah dua rumah ini habis terbakar bang dan Cuma dua rumah yang berhasil diselamatkan barangnya . Bapak yang punya rumah ini ( Pelajaren Sitepu-red) sempat kami paksa keluar karena dia tidak mau meningalkan rumahnya,” ujarnya.

Sementar itu Sekretaris Kecamatan Barusjahe Daud Sembiring S.STP mengatakan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dan warga yang menjadi korban akan tinggal untuk sementara di rumah keluarga masing-masing. “ Kita akan data berapa kerugian mereka dan akan dilaporkan ke dinas sosial untuk diberikan bantuan,” jelas Sembiring. (DEO GINTING)