Ketua DPRD Pematangsiantar Tegaskan Pilkada Digelar Tahun 2016

Ketua DPRD Pematangsiantar Tegaskan Pilkada Digelar Tahun 2016

BERITA SIANTAR | HEN

Pelaksanaan Pilkada Walikota Pematangsiantar yang tertunda padahal harusnya serentak digelar 9 Desember 2015 lalu, dipastikan digelar pada tahun 2016 ini juga. Soal bulan berapa dilaksanakan, waktunya tergantung keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menyikapi hal itu, masyarakat Kota Pematangsiantar diminta bersabar, tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tak bertanggungjawab.

“Jadi tidak benar Pilkada Pematangsiantar ini akan digelar tahun 2017. Sebab pada Pilkada serentak 2017 nanti, nama kota Pematangsiantar tidak ada dalam usulan KPU. Saya sudah langsung ke Jakarta menemui pimpinan KPU kemarin, dan KPU menegaskan Pilkada Pematangsiantar tetap digelar tahun 2016 ini juga,”tegas Ketua DPRD Pematangsiantar, Eliakim Simanjuntak SE di sela-sela sambutannya pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kota Pematangsiantar, Kamis pagi (17/3) di Convention Siantar Hotel.

Ketua DPRD yang mengaku baru Rabu malam (16/3) tiba di Pematangsiantar dari Jakarta, berharap kiranya KPU bisa menyelenggarakan Pilkada paling lambat bulan Juni 2016 ini.
“Sebagai perwakilan masyarakat, kami berharap kepada KPU agar bisa secepatnya menyelenggarakan Pilkada Kota Pematangsiantar. Mudah-mudahan bisa digelar bulan enam tahun ini,”katanya yang disambut meriahnya tepukan hadirin.

Di hadapan Penjabat Walikota Drs.Jumsadi Damanik SH,M.Hum pernyataan Ketua DPRD ini mendapat sambutan hangat ratusan para peserta yang mewakili berbagai elemen masyarakat. Hadir pula pada kesempatan itu, segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan SKPD/BUMD, Camat, Lurah, kalangan Perbankan, kalangan dunia usaha, rohaniawan lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, akademisi, aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), wartawan maupun stakeholder pembangunan lainnya.