Erni Puspita Pimpin DPC-ASKI Pematangsiantar

Pj Walikota: “Saya Tantang ASKI Langsung Gelar Even Bulan Depan”

BERITA SIANTAR | HEN

Penjabat Walikota Pematangsiantar Drs.Jumsadi Damanik,SH,M.Hum menantang kerja keras Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (DPC-ASKI) untuk segera menggelar even yang lebih besar bulan April mendatang. Hal ini untuk membuktikan bahwa organisasi yang menjadi wadah para instruktur senam ini komit mengajak masyarakat aktif berolahraga.

“Silahkan buat kompetisi yang lebih besar dengan peserta dari luar Pematangsiantar memperebutkan Piala Walikota, dan kalau bisa lagu yang ditampilkan harus dari daerah kita sendiri. Pengurus ASKI yang baru dilantik harus mengajak seluruh instruktur senam di Pematangsiantar bergabung. Harus pula memberdayakan kelompok-kelompok senam di kelurahan-kelurahan sehingga senam makin dicintai masyarakat,”ujar Pj Walikota, Minggu pagi (20/3) di Pujasera Siantar Hotel, pada acara Pelantikan Pengurus DPC ASKI Pematangsiantar.

Gayung bersambut juga datang dari Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Sumatera Utara, Joharis Lubis. “Kalau tadi pak Walikota memberikan piala bergilir, kami dari FORMI Sumatera Utara juga sangat mengapresiasi kinerja DPC ASKI yang baru dibentuk dengan memberikan piala tambahan demi suksesnya kegiatan ASKI Pematangsiantar,”ujarnya saat didaulat memberi sambutan.

Dalam sambutannya, Ketua DPD ASKI Sumatera Utara, Hj.Rosdiana mengajak seluruh instruktur senam untuk segera bergabung dengan ASKI, sebagai satu-satunya lembaga yang diberikan kewenangan untuk melakukan uji kompetensi dan sertifikasi bagi instruktur senam di Indonesia. “Semua instruktur senam harus terus meningkatkan kompetensinya agar lulus sertifikasi. ASKI yang telah berdiri sejak tahun 2001 lalu di Jakarta, bertujuan memberikan wadah silaturahmi, pemberdayaan, sekaligus pula menguji kompetensi para instruktur,”katanya.

Ketua DPC ASKI Pematangsiantar yang baru dilantik, Erni Puspita Sodsin mengaku tertantang dengan ajakan Walikota, Ketua FORMI dan Ketua DPD ASKI Sumut untuk segera menunjukkan eksistenisnya di tengah masyarakat meski baru berdiri dan dilantik. “Kami akan bekerja dengan sepenuh hati dan kami yakin dengan dukungan semua pihak, terutama bapak dan ibu yang telah menyemangati kami akan semakin membuat kami bisa berkarya dalam waktu dekat, sesuai permintaan pak Walikota,”katanya penuh obsesi.

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan perlombaan senam Senam Mahumere dan Kompetensi Aerobic yang diikuti sebanyak 20 kontingen dari Medan, Lhokseumawe (Aceh), Binjai, Batubara dan Pematangsiantar turut dilantik Hairiah Harahap sebagai Sekretaris, Suci Yusliah sebagai Bendahara serta Ketua-Ketua Bidang lainnya. Kegiatan ini juga mendapat dukungan sejumlah sponsor berbagai perusahaan maupun produk yang ada di Kota Pematangsiantar.