9 Orang Tamu Hotel di Belawan Terjaring Razia Narkoba

Ilustrasi

MEDAN  COK

Sebanyak 26 orang terjaring razia Operasi Bersinar Toba 2016 yang digelar Polres Pelabuhan Belawan dan BNN saat menggelar razia di dua hotel berbeda di Belawan, Senin (4/4/2016). Dari 26 orang tersebut, delapan diantaranya posirif mengkonsumsi narkotika dan satu orang lainnya kedapatan membawa sabu.

Menurut Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Ichwan Lubis, SH menjelaskan, dari 26 orang yang diamankan tersebut, 21 orang diamankan dari Hotel Budi Baru. Dari hotel ini 3 orang diantaranya positif menggunakan Narkotika. Sementara 5 orang yang diamankan dari Karaike Hotel Danau Toba Cottage Belawan, dimana seluruhnya positif menggunakan narkotika.

“Sementara 1 orang yang kedapatan membawa shabu adalah IS (29) yang merupakan warga Bagan Deli,” kata Ichwan Lubis.

IS kata Ichwan Lubis, kedapatan memembawa shabu saat digeledah oleh personel dan dari kantong jaketnya ditemukan 1 buah plastik klip yang berisi 0,2 gram shabu. Sabu tersebut menurut pengakuan IS merupakan sisa pemakaian yang dilakukannya.

Sementera terkait dengan pengunjung yang positif menggunakan narkotika, Ichwan Lubis mengatakan, akan melakukan penyidikan lebih lanjut untuk tindak pidana Narkotikanya, dan juga akan bekerjasama dengan BNN Sumut untuk Rehabilitasi apabila diperlukan, sementara untuk yang negatif diserahkan kepada Sat Reskrim untuk dilakukan pembinaan.