Jhonson Tambunan Plt Kadis Bina Marga, Ruspina Plt Kaban Kesbangpol

BERITA SIANTAR | INFO RAJAWALI

Guna kelancaran dan efektivitas kerja Dinas Bina Marga dan Pengairan serta Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), Penjabat Walikota Pematangsiantar, Drs.Jumsadi Damanik, SH,M.Hum menghunjuk masing-masing Sekretarisnya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Badan (Kaban), Senin siang (4/4) di Rumah Dinas Walikota Jl.MH.Sitorus.

Sekretaris Dinas Bina Marga Ir.Jhonson Tambunan MT dipercaya sebagai Plt Kadis menggantikan Rufinus Simanjuntak ST yang telah memasuki purna tugas sejak 31 Maret 2016 lalu. Sedangkan Sekretaris Kesbangpolinmas Dra. Ruspina Sari Siregar dipercaya sebagai Plt.Kaban Kesbangpolinmas menggantikan Drs.Gunawan Purba yang telah mengajukan pensiun dini karena alasan kesehatan.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) sebagai Pelaksana Tugas Kadis dan Kaban disaksikan oleh para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, jajaran Badan Kepegawaian serta para pejabat struktural Eselon III pada kedua instansi. Pada kesempatan tersebut, juga tampak hadir mantan Kadis Bina Marga dan Pengairan Rifinus Simanjuntak ST.

“Saya mengucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja saudara Rufinus Simanjuntak yang selama menjabat Kepala Dinas Bina Marga tentu telah banyak melakukan pembangunan infrastruktur di kota Pematangsiantar ini. Kami berharap agar saudara tetap bersedia memberikan masukan, terutama kepada saudara Pelaksana Tugas Kadis, agar kesinambungan program kerja yang telah dan akan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik,”katanya.

Kepada kedua pejabat yang baru dihunjuk, Pj Walikota juga meminta agar senantiasa bisa melanjutkan tugas-tugas maupun program kerja yang telah direncanakan. Bisa berkoordinasi maupun menjalin komunikasi dengan seluruh jajaran maupun stakeholder kedua lembaga, yang banyak bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. “Saya percaya keduanya mampu untuk melaksanakan tugasnya dengan baik,”katanya.

“Dengan penyerahan SK ini, saya berharap tugas-tugas pemerintahan, termasuk pertanggungjawaban keuangan dapat berjalan efektif. Karena bagaimana pun juga operasional kelembagaan kedua instansi ini tak boleh terkendala. Kepada jajaran Eselon III yang sengaja saya undang untuk hadir saat ini, saya minta untuk bersikap loyal serta mendukung Pejabat Pelaksana, demi kelancaran tugas pokok dan fungsi kita masing-masing,”imbuhnya.