Dandim Lantik Maringan Nababan Sebagai Ketua Pemuda Panca Marga Pematangsiantar

BERITA SIANTAR | INFO RAJAWALI

Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong,SH selaku Pembina Pemuda Panca Marga (PPM) melantik Pengurus Cabang PPM Kota Pematangsiantar periode 2015-2019 di Convention Hall Siantar Hotel, Rabu siang (6/4). Kegiatan yang juga dihadiri Penjabat Walikota Pematangsiantar, Drs Jumsadi Damanik SH,M.Hum ini diawali dengan upacara nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dandim melantik Maringan Nababan sebagai Ketua, Kennedy Parapat SE sebagai Sekretaris dan Mariaty Simbolon sebagai Bendahara bersama segenap unsur pengurus lainnya. Kepada Pengurus yang baru dilantik, Dandim berpesan agar senantiasa menjaga nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan para pejuang. Mari kita jaga nilai perjuangan mereka dengan memberi contoh kepada masyarakat untuk menjaga sikap kita sebagai anak pejuang,”katanya.

Ketua PPM Maringan Nababan dalam sambutannya mengatakan, PPM siap untuk bekerjasama dan mendukung program-program pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan. “Kami siap mendukung program pembangunan di kota Pematangsiantar yang kita cintai ini, dengan selalu berpegangan teguh kepada misi dan visi pejuang bangsa ini,”katanya. PPM juga dikatakan akan membentuk Satgas dan Pos Pengaduan khusus narkoba guna membantu pemerintah dan instansi terkait dalam memerangi narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Pada kesempatan yang sama Pj Walikota yang juga sebagai anak veteran berpesan kepada Pengurus agar senantiasa menjaga soliditas dalam berorganisasi dan berpegangan teguh kepada visi dan misi perjuangan. “Mari kita menjaga kelancaran program pembangunan dengan cerdas, beriman dan bertagwa serta tetap semangat dalam menjaga perjuangan dan berbakti kepada orang tua,”katanya.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Danrem 022/PT yang diwakili oleh Mayor Dwi Putrato, Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kapten (Purn) Kartiman Marbun, Ketua Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Parlaungan Purba SH, Ketua Persatuan Purnawirawan ABRI (Pepabri) Letkol (Purn) SY Marpaung, Ketua Forum Komunikasi Putra Putri TNI (FKPPI) Herowin Sinaga, Pengurus Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila 1959 dan para undangan lainnya.