DANREM 022/PT HADIRI PELANTIKAN DIKTAMA GEL. II TA. 2015 DI RINDAM I/BB

BERITA SIANTAR | INFO RAJAWALI

Pelantikan 379 siswa Prajurit Dua TNI AD ini dilaksanakan oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Lodewyk Pusung.
Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si juga hadir dalam Penutupan Pendidikan Tamtama Gelombang II Tahap I 2015 di lapangan Rindam I/BB, Selasa (5/4).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam amanatnya mengatakan, prajurit pada pendidikan dasar kemiliteran yang menjadi bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional, harus memiliki tekad untuk menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD.

lebih lanjut Pangdam mengatakan,”Tampilkan dirimu sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajamkan olah keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma, dan hukum yang berlaku di tengah kehidupan militer,” ujar Pangdam.

Bila prajurit melanggar kode etik prajurit, tidak akan ragu ragu untuk menindak tegas terhadap para pelaku pelanggaran dan selalu konsisten untuk menjatuhkan saksi kepada sertiap prajurit.
Jadilah prajurit TNI yang ditakuti lawan, disegani kawan, dicintai rakyat, solid, profesional, modern, berwawasan kebangsaan yang kuat serta memiliki moralitas yang tinggi,” ujar Pangdam.

Setelah memberikan pengarahan, Pangdam memberikan secara simbolis ijazah pendidikan tamtama kepada 379 orang prajurit dua.
Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Pangdam I/BB didampingi Danrindam I/BB, Kolonel Inf Gabriel Lema, berkenan memberikan piagam penghargaan kepada tiga orang prajurit mantan siswa yang dinilai berprestasi didampingi kedua orang tua masing-masing.

Tampak hadir pada acara tersebut, para Pejabat Kodam I/BB, Penjabat Walikota Pematangsiantar Jumsadi Damanik, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Oni Kristyono Goendong, Kajari Pematangsiantar M Masril, Kapolres Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto, SIK, MTTA, Kapolres Simalungun AKBP. Yofie Girianto Putro,SIK dan jajaran pejabat Rindam I/BB serta Korem 022/PT

Acara diakhiri dengan mempersembahkan aksi demokratik berupa pemasangan senjata dengan tutup mata, bela diri young modo, olahraga angkat berat, serta atraksi menembak oleh para prajurit yang baru dilantik.