Seluruh Pejabat Struktural Pematangsantar Wajib Tes Urine

BERITA SIANTAR | INFO RAJAWALI

Demi penyelenggaraan pemerintahan dengan aparatur yang bersih dan bebas narkoba, Pemko Pematangsiantar segera menggelar tes urine kepada seluruh pejabat struktural Eselon II sampai IV. Kegiatan ini juga akan diberlakukan termasuk kepada Walikota dan Sekda. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan untuk tahap pertama di Lapangan Rindam I/BB pada hari Jumat 8 April 2016 mulai pukul 07.30 WIB.

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematangsiantar ini untuk tahap pertama akan memeriksa sebanyak 200 orang. Sedangkan selebihnya akan diperiksa pada tahap kedua yang waktunya belum ditentukan.

Hal ini dikatakan Plt.Kepala Badan (Kaban) Kesbangpolinmas, Dra.Ruspina Sari Siregar dan Kepala BNN Pematangsiantar, Ahmad Yani Damanik,S.Sos, Selasa siang (5/4) usai mendampingi Penjabat Walikota Drs.Jumsadi Damanik,SH,M.Hum dalam acara Penyerahan Alat Tes Narkoba 4 Parameter dan Tabung Urine sebanyak 300 buah kepada Kodim 0207/Simalungun yang diterima Pasi Inteldim 0207, Kapten Hairul Hadi SH di Rumah Dinas Walikota Jl.MH.Sitorus.

Pj Walikota berharap, upaya pemeriksaan narkoba melalui tes urine yang gencar dilaksanakan seluruh instansi pemerintah baik sipil maupun militer belakangan ini, diharapkan bisa menekan peredaran narkoba yang telah mengkhawatirkan semua pihak. ”Saya berharap, kita semua menyadari betapa berbahayanya peredaran narkoba yang sangat merusak generasi bangsa kita,”ujarnya usai penyerahan tersebut.

Pj Walikota juga mengharapkan seluruh pejabat struktural Pemko Pematangsiantar yang telah dijadwalkan diperiksa pada tahap pertama untuk datang tepat waktu sesuai undangan yang telah disampaikan. Semua pejabat struktural harus beritikad baik untuk memberikan contoh kepada masyarakat, dengan menjamin dirinya bebas narkoba. “Karena itu, saya minta semuanya ikut tes urine untuk memastikan kita terbebas dari pengaruh narkoba,”ujarnya.