80 Gram Sabu Ditemukan di Rutan Kabanjahe

Kepala Rutan Kabanjahe, Kriston Napitupulu, saat menunjukan sabu-sabu hasil temuanya kepada wartawan.

TANAH KARO | DEO GINTING
Dua paket sabu diperkirakan seberat 80 gram, pipet kaca 1 buah dan pipet plastik 3 buah yang sudah dibengkokkan ditemukan di ruang kamar mandi Block C1 Letjen Jamin Ginting, Rumah Tahanan (Rutan) Klas II-B Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo.

Sabu tersebut ditemukan dari kegiatan razia rutin yang dipimpin Kepala Rutan Klas II-B Kabanjahe, Kriston Napitupulu, Rabu (13/04/2016) bekisar pukul 08.15 WIB.

Menurut Kriston Napitupulu didampingi Kasat Narkoba Polres Karo, AKP Binsar Pasaribu kepada wartawan mengatakan, dari Block Letjen jamin Ginting yang dihuni 18 warga binaan, belum ada indikasi siapa pemilik barang tersebut. Selain para tahanan, pegawai lapas juga turut diperiksa untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Selain 18 orang penghuni block C1 Letjen Jamin Ginting, pegawai lapas juga sudah kita periksa, dan sejauh ini belum dapat kita sebut siapa pemilik barang tersebut, saat ini masih dilakuna tes urine oleh BNNK Karo” ujar Napitupulu

Sementara Kasat Narkoba Polres Karo, AKP Binsar Pasaribu, menambahkan, barang yang sudah disita oleh Ka.Rutan diperkirakan mencapai 80 gram dan akan dibawa ke mapolres karo untuk tindak lanjut pemeriksaan.