Oknum Polisi Medan Sunggal Kurang Fear Terhadap Wartawan

BERITA MEDAN SUNGGAL | INFO RAJAWALI

Oknum Polisi Medan Sunggal Berpangkat Aipda Nur Hidayat BA SABHARA salah seorang oknum petugas jaga / piket Sentra Pelayanan di Polsek Medan Sunggal lansung me_mob kedatangan wartawan dan melarang masuk. Dengan suara menegur menyeletuk kehadiran wartawan dengan spontan mengatakan ” Tidak bisa masuk, ada pengarahan sembari memerintahkan untuk duduk di kursi batu panjang di depan meja piket Polsek Medan Sunggal. Senin, 18/04/2016 sekira pukul.16.00 wib.

Hal ini dialami salah seorang wartawan media online PM (40) kepada Inforajawali.com mengatakan,”Aku sangat terkejut melihat sikap dan pelayanan oknum NH petugas jaga di Polsek Medan Sunggal ini. sangat disayangkan seorang oknum polisi menjadi abdi negara memberikan pelayanan dengan mempertontonkan sikap dan perkataan yang arogan,”ujarnya

“Kalimat yang dilontarkannya bukan terlebih dahulu menanyakan tujuan seseorang memasuki Kantor Polisi tersebut.
“Akhirnya jantung saya sedikit terhenti akibat mob polisi tersebut sambil menjulurkan lidahnya. Entah iblis apa yang merasuki tubuh dan jiwanya, sebab saya bingung baru melangkah kesana dua langkah kaki dari depan pintu kaca Kantor Polisi Polsek Medan Sunggal. Akhirnya sempat berdebat, lalu saya melontarkan kata kata “Apakah jika ada pengarahan, wartawan tidak dapat melakukan liputan? Tanya saya kepada Nur Hidayat.,”cerita PM

Nur Hidayat memberikan jawaban ” Siapa yang bilang jika pengarahan tidak bisa meliput? Perdebatan pun berakhir setelah seorang polisi bermarga Ramlan S. Meliala menanyakan ke saya, ada masalah apa? Lalu saya mengeluarkan identitas saya kepada beliau dan menceritakannya apa yang terjadi. kemudian Nur Hidayat oknum polisi yang bertugas itu akhirnya meninggalkan lokasi Penerimaan pengaduan dan memasuki Ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian terpadu Polsek Sunggal Resort Kota Medan Telp.061-8459110.

Amatan inforajawali.com Kapolsek Medan Sunggal Kompol. Harry Azhar berada didepan Meja Piket melayani masyarakat yang datang. Kemudian Harry Azhar pratekkan pelayanan kepada warga dan langsung memberikan contoh bagaimana melayani masyarakat yang datang ke Polsek Sunggal.

Di depan Meja Piket Sentra Pelayanan kepolisian terpadu, Harry Azhar menegur setiap orang yang memasuki Kantor Polsek Sunggal dan menanyakan tujuan setiap orang yang datang, kemudian meminta Kartu tanda Pengenal(KTP) pada setiap orang memasuki lokasi Kantor Polsek Sungggal agar dititipkan di Meja Piket pada petugas piket dan Petugas Piket memberikan Kepolisian Daerah Sumatera utara resort kota medan SEKTOR SUNGGAL ID CARD TAMU POLSEK.