BABINSA LAKUKAN PENDAMPINGAN PANEN PADI

BERITA LANGKAT | INFO RAJAWALI

Sertu Ardianto Babinsa Ramil 05/Salapian Dim 0203/Langkat membantu panen padi di persawahan seluas 1,2 hektar milik Bpk Kirman di Dusun Paya Renggu Desa Gunung Tinggi Kecamatan Serapit Kabupaten Langkat. Selasa (19/4).

Dalam usaha meningkatkan Ketahanan Pangan dibutuhkan kemitraan yang kuat dari seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali Babinsa selaku Pembina Desa. Babinsa harus mengetahui dan membantu kendala-kendala yang di hadapi para petani yang menjadi tanggung jawab daerah binaannya.

Petani yang tentunya sangat mengharapkan hasil panen yang baik, tidak lepas dari kendala-kendala alam. Hal Ini dihadapi Bpk Kirman petani padi yang sudah saatnya tinggal panen, karena kendala alam jadi roboh.

Sertu Ardianto menyempatkan diri membantu petani untuk panen, sehingga diharapkan hasil panen padi walaupun roboh hasil panen tidak berkurang jauh dari luas 1,2 hektar yang seharusnya mendapat 3,6 Ton/ha karena padi roboh hanya mendapatkan 2,4 Ton. Sehingga Ketahanan Pangan tetap dapat kita raih. Demikian disampaikan Sertu Ardianto.