Jual Narkoba Ama Polisi, Warga Siantar Diringkus dan Selkan

BERITA SIMALUNGUN | INFO RAJAWALI

Surya Darma (33) warga Jalan Aru Kampung Bantam Kelurahaan Bantan Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar, bernasib apes.

Penyebabnya, pria yang kesehariannya berpropesi sebagai wiraswasta itu, jual narkoba jenis sabu-sabu 0,25 gram sama polisi. Akhirnya, Sat Resnarkoba Polres Simalungun, meringkusnya dari Jalan Asahaan KM Satu, tepatnya disamping Hotel Sing A Song Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (22/04-2016) sekira pukul 18.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, Sabtu (23/4/2016) dari Kapolres Simalunhun, AKBP Yofie G P SIK, melalui Kasubbag Humas AKP J Sinaga, menjelaskan bahwa kegiatan pelaku SD diketahui petugas dari informasi yang diperoleh dari masyarakat, bahwa di Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun tepatnya di sekitar Hotel Sing a Song sering dijadikan tempat melakukan transaksi Narkoba.

” Pada saat petugas melakukan pengintaian, ditemukan ada 2 orang laki-laki sesuai dengan ciri-ciri yang disampaikan masyarakat tersebut, sedang menunggu pembeli/ pemesan Narkoba,” jelas Humas

Lanjut Humas, saat hendak diringkus, salah seorang dari kedua laki-laki itu berhasil melarikan diri sedangkan seorang lagi (SD) berhasil diamankan. Pelaku SD sempat membuang benda berupa plastik klip kecil namun petugas berhasil mengamankannya dengan meminta pelaku SD untuk mengambilnya.

” Dari pelaku SD diperoleh barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip kecil diduga berisi Narkotika jenis Sabu seberat 0,25 gr dan 1 unit Handphone merk NOKIA warna hitam/ putih Untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti diboyong ke Markas Sat Resnarkoba Polres Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan,” terangnya.

Penulis : MAN