Pasca Pedagang Geruduk Kantor DPRD Dan Walikota

Junimart Girsang : Kenaikan Tarif Retribusi Hingga 300 % Tanpa Fasilitas Sudah Hal Aneh Tanpa Didukung Fasilitas

BERITA SIANTAR | INFO RAJAWALI | HALOMOAN PURBA

Junimart Girsang : “Kenaikan Tarif Retribusi Hingga 300 % Tanpa Fasilitas Sudah Hal Aneh Tanpa Didukung Fasilitas.”

Pasca 5000 kurang lebih para pedagang pasar Horas dan Dwikora, yang turun kejalan hingga geruduk gedung DPRD dan ruang kerja Pj Walikota serta Kejari Siantar, kemarin.

Disikapi oleh DPR RI Junimart Girsang, dengan mengatakan bahwa kenaikan tarif retribusi yang dilakukan oleh PD Pasar dan didukung oleh Pj Walikota serta DPRD, hingga 300 % sudah hal yang aneh.

” Kenaikan tarif retribusi hingga 300%, tanpa fasilitas yang didukung sudah menjadi hal yang aneh dan perlu dijelaskan serta ditransparankan serta jangan seenak perutnya aja menaikkan tarif retribusi” kata Anggota DPR RI Junimart Girsang melalui telepon selulernya, Kamis (28/4/2016)

Menurut Junimart Girsang, bahwa terjadi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat pedagang. Itu didasarkan DPRD dan Pj Walikotanya tak singkron atau tidak terjalin komunikasi yang baik antara DPRDnya dengan Pj Walikotanya.

Betapa tidak, hak masyarakat pedagang untuk dinikmatinya terutama dalam berdagang seharunya diperhatikan dan pedagang diharuskan untuk memberikan kewajiban yang layak. Tentunya selaku anggota DPRD selaku penyambung lidah dari para masyarakat pedagang, harus lebih peka dan sensitif menyikapinya dan bukan untuk meninggalkan mereka.

” Yang saya tanggap dari wakil rakyat kota Pematangsiantar, tidak terlalu serius dalam menyikapi apa sebagai tuntutan masyarakat pedagang. DPRD seharusnya, membina komunikasi yang baik dengan Pemko, maka apa yang menjadi persoalan terhadap masyarakat pedagang bisa dicari solusi yang baik,” kata Junimart Girsang

Diakui Politisi PDI Perjuangan itu, jika kedua lembaga Eksekutif dan Legislatif bersinerjik dalam menyelesaikan masalah para pedagang, kuat dugaan bahwa masyarakat pedagang kota Siantar tidak akan mendemo kedua lembaga tersebut.

” Bagaiman cara menyelesaikan masalah ini, marilah kita bangun komunikasi yang baik, agar tercipta situasi yang kondusif,” tegasnya

Junimart Girsang juga, mengharapkan kepada anggota DPRD kota Pematangsiantar, melakukan tugas dan fungsinya dengan baik. Dengan turun langsung ke Pasar-pasar, agar apa yang terjadi sebagai keluhaan para pedagang bisa diketahui.