Dosen UMSU Tewas Dibacok Mahasiswa di Kamar Mandi Kampus

Ilustrasi

MEDAN| COK
Suasana Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jalan Kapten Mucthar Basri Nomor 3, Kota Medan, Senin (2/5/2016), sekitar pukul 15.00 WIB mendadak gempar. Seorang dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bernama Nuraini Lubis (38), ditemukan tewas bersimbah darah di kamar mandi kampus dengan luka bacok di leher.

Pelaku yang membunuh korban dikatehui adalah Roy. Pelaku kini telah diamankan personel Polres Medan untuk pengusutan lebih lanjut.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, pembuhan sadis itu baru diketahui setelah terdengar adanya jeritan seseorang dari dalam kamar mandi. Berselang tak lama kemudian terlihat pelaku yang diketahui adalah mahasiswa di kampus tersebut, keluar dengan menggengam senjata tajam dan berusaha kabur.

Suasana pun kemudian semakin memanas, tak kala ratusan mahasiswa yang berada di areal kampus langsung berteriak kencang dan mengejar pelaku dan berusaha mengabisi pelaku. Karena tidak mampu menghalau kemarahan ratusan mahasiswa, aparat keamanan kampus akhirnya menghubungi polisi.

Mendengar laporan itu, ratusan personel polisi dari Polresta Medan. Usaha Polisi untuk mengevakuasi pelaku dari dalam kampus sempat kesulitan karena dihadang ratusan mahasiswa yang marah dan ingin menghakimin pelaku. Polisi berhasil mengamankan pelaku setelah memaksa menerobos berikade ratusan mahasiswa  dan melepaskan tembakan peringatan ke udara serta gas air mata untuk membubarkan para mahasiswa.

Hingga saat ini belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kampus dan Polisi terkait kasus pembunuhan ini.