Motif Mahasiswa UMSU Membunuh Dosen Karena Dendam

Foto:Int/Google.com

MEDAN|COK
Aparat Polresta Medan terus melakukan pemeriksaan terhadap Roymardo Sah, 20 tahun, Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang nekat membunuh dosennya, Nur’ain Lubis (63), Senin (2/5/2016) kemarin.

Menurut Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto,dari keterangan pelaku kepada penyidik, pelaku nekat membunuh korban karena dendam. “Motifnya adalah dendam terhadap korban,” kata Mardiaz di Mapolresta Medan, Selasa (3/5/2016).

Kepada penyidik, sebut Mardiaz, tersangka mengaku kerap ditegur. Seperti karena tidak membawa buku pada saat belajar di kelas. “Korban pun sering menyuruh tersangka ke luar kelas karena mengenakan kaos saat kuliah,” kata Mardiaz.

Tidak hanya itu, korban pernah mengancam pelaku akan diberi nilai jelek dan tidak akan diluluskan di mata kuliah PPL ini. “Menurut pengakuan tersangka, ada niat menghabisi dosen ini sehingga dari rumah sudah membawa pisau bergagang kayu,” kata Mardiaz.

Mardiaz menyebutkan, tersangka akan dijerat Pasal 340 KUHP mengenai pembunuhan berencana sebagai sangkaan primer. Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolresta Medan.

Seperti diketahui, Nur’ain Lubis ditemukan tewas dengan luka tusuk di lehernya, di toilet salah satu gedung kampus tersebut.

Pada tubuh korban ditemukan sepuluh luka tikam di leher, tiga sayatan di tangan kiri, luka di dahinya, serta luka di jari telunjuk kiri dan kelingking kiri yang diduga akibat perlawanan korban.