Ditinggal Ke Jakarta Rumah Alm RW Sukadame Ludes Dihantam Sijago Merah

SIANTAR | INFO RAJAWALI

Rumah mantan RW Lingkungan II Kelurahaan Sukadame Kecamatan Siantar Utara, Mangara Sipayung Alm Jalan Persatuan Kecamatan Siantar Utara. Ludes dihantam sijago merah, Kamis (12/5/2016) sekita pukul 10.00 WIB.

Bukan hanya rumah mantan RW tersebut, yang ludes dihantam api, melainkan sebelah rumahnya bermarga Simamora juga, nyaris ludes dihantam api.

Amatan kru, sontak membuat warga Jalan Persatuan sekitar kepanikan, dan berduyun-duyun menyaksikan hingga membuat pemadam kebakaran dari STTC, sangat kerumitan memadamkan api. Bukan hanya pemadam kebakaran dari STTC yang datang melainkan pemadam kebakaran Pemko juga datang untuk memadamkan api.

Karena api terus menyala dari rumah alm Sipayung, akhirnya pemadam dari kepolisian Polresta Siantar, turut datang untuk memadamkan api. Tak lama, api bisa dipadamkan.

Dari beberapa warga yang berhasil dimintai keterangan, bahwa rumah alm Sipayung sudah sekira tiga bulan lebih ditinggal oleh istrinya br Siahaan yang pergi ke Jakarta ketempat anaknya.

” Kuat dugaan asal api dari rumah alm Sipayung, kita tidak tau apakah korselt atau yang lainya. Melihat asal api dari rumah mendiang, warga langsing mendoprak pintu depan dan melihat api, sudah menjalar hingga kedapur dan kesebelah kiri rumah,” ucap warga

Diakui warga, bahwa rumah alm Sipayung, sudah 3 bulan lebih, ditinggal br Siahaan dan pergi ke Jakarta.

Sementara dari Lurah Sukadame, Hendra Simamora, membenarkan bahwa rumah alm Mangara Sipayung terbakar. Untuk jumlah kerugian belum diketahui, dan tidak ada korban jiwa.

” Benar bahwa rumah Alm Mangara Sipayung, terbakar. Kuat dugaan bahwa asal api dari rumah Sipayung, dan diduga akibat korsleting arus listrik,” terangnya.

Penulis: Manson Halomoan Purba