Warga Dusun Bandar Mariah Dibekuk Polsek, Ketangkol Miliki Narkoba

SIMALUNGUN | inforajawali.com

Rahmansyah (27) warga Dusun Bandar Mariah Kecamatan Purba, memang sudah tergolong nekat. Bagaimana tidak, penegak hukum yang galak-galaknya basmi pengedar dan pemakai narkoba jenis ganja dan sabu-sabu.

Eh malah nekat, menggunakan barang haram tersebut. Akhirnya Rahmansyah, beberapa bulan kedepan terpaksa penghuni hotel prodeo. Karena pria tersebut, sudah diduga pengguna dan pengedar narkoba jenis ganja dan sabu-sabu.

Minggu (22/05-2016) sekira pukul 23.00 wib, Polsek Saribu Dolok Resort Simalungun, ciduk pria pengangguran tersebut dari Jalan Sinar Baru Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Dari pelaku, ditemukan barang bukti berupa 4 paket diduga Narkotika jenis Sabu, 2 paket/ Am diduga Narkotika jenis Ganja, 1 unit sepeda motor No. Pol.: BK 4151 GR, Uang tunai Rp. 587.000.- dan 1 unit Handphone merk NOKIA.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Saribu Dolok Resor Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan dan diancam melanggar Pasal 111 Subs Pasal 112 lebih Subs Pasal 114 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Dari Kapolres Simalungun, AKBP Yofie G P SIK, melalui Kasubbag Humas AKP J Sinaga, membenarkan bahwa warga Kecamatan Silimakuta, ditangkap karena telah melawan hukum. Dimana, sudah memakai dan diduga mengedarkan narkoba jenis ganja dan sabu-sabu.

” Pelaku sudah diamankan dan masih dimintai keterangan serta pelaku sudah dijebloskan kesel tahanan dan barang bukti sudah diamankan guna proses hukum selanjutnya,” terangnya.

Penulis Manson Halomoan Purba