Merasa Dirugikan, Warga Siantar Tuding Pelayanan PT PLN Bobrok

Pelayanan PT PLN Bobrok

SIANTAR | inforajawali.com

PT PLN Cabang Kota Pematangsiantar, tepatnya di Jalan Kapten MH Sitorus Kecamatan Siantar Barat, sangat tidak adil dan mempertontonkan pelayanan yang buruk kepada para pelanggan di kota Pematangsiantar.

Penyebabnya, bahwa PT PLN Cabang kota Pematangsiantar, melakukan pemadaman listrik di kota Pematangsiantar, tanpa ada pemberitahuan dan alasan yang jelas.

” PT PLN Cabang Kota Pematangsiantar, tidak adil, dalam hal pemadaman listrik ini. Pasalnya, kenaikan tarif tidak didukung dengan pelayanan yang maksimal. Diperparah lagi, kami warga ketika terlambat dan lewat waktu pembayaran listrik sudah dilakukan denda,” kata A br Ambarita selaku warga Jalan Rakutta Sembiring Kelurahaan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba, yang ditemui dirumanya, Rabu (27/5/2016) sekira pukul 20.00 WIB.

Menurut Ibu rumah tangga itu, pihak PT PLN Cabang Kota Pematangsiantar, seharusnya bertanggung jawab atas hal pemadaman ini, dan mengambil tindakan yang adil. Dimana, ketidaknyamanan selaku pelanggan harus diganti rugi oleh pihak PT PLN.

” Sudah tiga kali, lampu saya padam. Mulai dari tadi siang, sore hingga malam. Sudah berapa kerugian yang kami alami, bagaimana dengan pihak PT PLN, apakah mau memberikan ganti rugi atas pemadam. Jangan ketika kami para warga terlambat terus dilakukan denda, berarti ketidakadilan sudah dipertontonkan pihak PT PLN selaku pemberi pelayanan,” kesalnya

Harapannya, selaku pelanggan hendaknya pihak PT PLN, harus memberitahukan kepada para pelanggan kalau terjadi pemadaman listrik. Bisa saja melalui media cetak, radio dan lainya, agar masyarakat tau. Apa masalah PT PLN hingga listrik terkadang menyala dan terkadang mati.

” Hal ini sudah betul-betul merugikan warga selaku pelanggan PT PLN, selain gelap gulita seperti tak ada penerangan. Parahnya, pelonjakan pembayaran dari meteran karena angka bakal naik ketika sesaat tak menyala, sesaat lagi menyala,” kesalnya

Sementara dari menejer area Kota Siantar, PT PLN Cabang Kota Pematangsiantar, Inisial M melalui SMS singkatnya mengatakan untuk saat ini sistim pembangkit sumatera dan aceh terjadi defisit daya karena adanya gangguan dan pemeliharaan mesin pembangkit sehingga dilakukan pemadaman disaat beban puncak 18.00-22.00.

” Mohon maaf atas ketidaknyaman pelayanan ini,” ungkap Menejer area Siantar

Penulis Manson Halomoan Purba