Bupati Karo Resmikan Ruang Kelas Baru SMAN I Berastagi

Inforajawali.com | TANAH KARO

Pendidikan merupakan salah satu senjata untuk mencerdaskan kehidupan anak  bangsa. Gedung sekolah atau ruang kelas belajar sebagai sarana prasarana dalam memberikan pendidikan kepada para siswa atau anak didik agar memiliki karakter dan ilmu yang cukup. Untuk mendapatkan itu semua juga harus ada kerjasama yang baik antara orangtua siswa, guru dan komite sekolah.

Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar SMAN I Berastagi yang merupakan salah satu SMAN unggulan di Karo kembali membangun ruang kelas belajar yang baru. Setiap tahunnya pembangunan penambahan kelas baru semakin bertambah dan terlihat maju dengan pesat. Perkembangan ini menjadi apresiasi Bupati Karo Terkelin Berahmana, SH saat meresmikan penambahan kelas baru yang ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti didampingi Ketua DPRD Karo Nora Else Surbakti.

Pembangunan  kelas baru sebanyak 4 ruang di SMA Negeri 1 Berastagi ini berawal dari ide para orang tua siswa SMA yang diprakarsai oleh Komite Sekolah  yang diketuai Torison Ginting, Sekretaris Jimbo Purba dan Bendahara Herty Delima br Purba yang juga anggota DPRD Karo.

Dalam sambutannya Bupati Karo, Terkelin Berahmana menyampaikan ucapan terima kasih dan tak lupa memberikan apresiasi kepada orang tua siswa melalui komite sekolah yang telah berpartisipasi secara aktif guna kelancaran proses belajar mengajar.

“Kita harapkan dengan diresmikannya ruang kelas baru ini, kiranya dapat menambah motivasi dalam proses belajar mengajar siswa yang lebih memadai. Begitu juga dapat memberikan manfaat yang besar dalam pelayanan pendidikan dan kiranya ruang kelas baru ini dapat dipelihara dengan baik” ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati lagi, bukan hanya ilmu, keterampilan dan penguasaan teknologi saja yang dibekali kepada siswa. Nilai-nilai moralitas orentasi pribadi juga harus ditanamkan sebagai langkah menuju pembangunan bangsa khususnya Tanah Karo.

Hal Senada juga disampaikan Ketua DPRD Karo Nora Else br Surbakti. Yang mana kualitas sekolah seperti dalam mendidik dan sarana prasarana sekolah harus dibuat  sebaik mungkin. Agar peserta didik bisa nyaman menerima proses belajar mengajar yang mereka terima disekolah.

“Untuk mendapatkan pribadi yang elegant maka dunia pendidikan  seperti sekolah  bertanggung jawab dalam perannya  mencetak generasi  baru yang mampu  menjawab kebutuhan dan tantangan zaman,”ujar Ketua DPRD Karo.

Intinya tugas lembaga pendidikan dan sekolah-sekolah bukan hanya memberikan pembekalan ilmu kepada siswa dalam penguasaan sains dan teknologi semata, nilai-nilai luhur bangsa harus diajarkan demi kelangsungan perkembangan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Sementara itu Kadis Pendidikan Karo Saroha Ginting, Spd, Mpd melalui kabid dikmen Drs. Abdi Muham mengatakan, dalam  mendukung program pemkab untuk mencetak generasi muda dibidang iptek dan kepribadian diri telah diupayakan oleh Disdik Karo. Begitu juga dalam meningkatkan mutu dan profesionalisme guru di setiap sekolah. Dengan harapan peserta didik ketika lulus bias menjadi contoh teladan atau agen of change.

Turut hadir dalam acar ini beberapa anggota Komisi C (Bidang Pendidikan) DPRD Karo, Kepala Dinas Pendidikan KKaro Saroha Ginting, SPd, Camat Berastagi Mirton Ketaren, S.Sos, Kapolsek Berastagi Kompol Agus Sitepu, Danramil Berastagi Mayor Muhtar, Kabag Lingkungan Hidup, Tokoh Masyarakat Prof. Paham Ginting, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Berastagi Alberto Colia, MPd, Kepala Bank Sumut Cabang Berastagi, Kepala BRI Cabang Berastagi disaksikan para Guru dan Siswa/i SMA Negeri 1 Berastagi.

Penulis : Johni Sembiring.