Resman Panjaitan Melepas Atlek Taekwondo Mengikuti Kejuaraan Piala Kapolres Cup Asahan

Pematangsiantar | Inforajawali.Com

Sebanyak 42 orang Atlek Taekwondo Siantar yang dipimpin ketua dan pengurus pengcab Taekwondo siantar  Dalwinder Sing, Rio Damanik sekretaris dan bendahara Daswan Sitorus mendatangi kantor Dinas Pendidikan  dijalan Merdeka Pematangsiantar untuk mengikuti kejuaraan Taekwondo tingkat Propinsi sesumatera utara selama 3 hari (26-28)Agustus 2016 di gedung serbaguna Rambate kisaran kabupaten Asahan. Jumat, 26 Agustus 2016 sekitar jam 11:30.

Menurut Rio Damanik sekretaris pengcab Taekwondo Siantar bahwa kedatangan mereka meminta restu dan melepas para atlek untuk mengikuti kejuaran Taekwondo Piala Kapolres Asahan oleh Bapak Kadis Pendidikan Resman Panjaitan, Spd, karena para atletik Taekwondo Siantar ini berasal dari beberapa sekolah yang ada dikota siantar ini mulai dari tingkat sekolah SD, SLTP dan SLTA .

Kedatangan Atlek taekwondo Siantar ini mendapat sambutan dan dukungan dari Ketua Koni Siantar Jayadi Sagala. Jayadi mewakili pengurus Koni Siantar berpesan kepada para atlek untuk menjaga sportifitas saat bertanding nanti. ” Raihlah prestasi dengan baik dan Tunjukkanlah anda atlek siantar,  dengan istilah siantar man dalam arti yang positif, berjuanglah, bawa nama kota siantar ini.”ujar jayadi sagala

Kadis Pendidikan Siantar Resman Panjaitan , Spd  sangat mendukung dan memotivasi kedatangan Ketua Koni dan Para atlek dan Pengcab Taekwondo Siantar untuk dapat mengikuti kejuaran Taekwondo Piala Kapolres Asahan Cup. Kepada pengurus pencab Taekwondo Siantar Resman Panjaitan mengatakan, bahwa Dinas Pendidikan  sebagai mitra kerja koni Siantar dapat bekerja sama kedepan. Karena para atlek pelajar juga merupakan tanggungjawab dinas pendidikan. Dengan begitu pengcab dan koni kedepan dapat lebih bekerja sama dengan dinas pendidikan. Karena para atlek berasal dari pelajar  sekolah sekolah yang ada disiantar. Kedua, memudahkan para siswa untuk dapat mengikuti kejuaraan dengan mendapat rekomendasi dari dinas pendidikan.

Resman juga berharap agar para atlek dapat berprestasi dari bidang olahraga. Resman memberikan motivasi kepada para atlek.”Raihlah prestasi dibidang olahraga seperti taekwondo. Kelak dikemudian hari apabila mau masuk smp negeri dan sma negeri dapat diterima masuk tanpa testing. Itulah kemudahan  dan motivasi kepada siswa yang berprestasi dibidang olahraga, saya berharap kepada para atlek membawa prestasi di Kejuaraan Taekwondo Piala Kapolres Cup kabupaten Asahan.”akhirnya