Butuh Bantuan Dermawan, Bocah Malang Tak Mampu Bertahan

Fhoto(zul):Rahmad Putra Habibi (9) menderita penyakit infeksi darah sangat membutuhkan uluran tangan dermawan

Rantauprapat | inforajawali.com

Rahmad Putra Habibi (9) warga Dusun Janji Pekan Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu menderita penyakit infeksi darah. Dia sangat membutuhkan uluran tangan dermawan.

Saat ini penyakit yang dideritanya itu membuat sekujur tubuhnya mulai membusuk. Kondisi tubuh lemah, bahkan satu jemari tanganya sudah putus. Dan yang lainnya membusuk. Selain itu, pahanya bengkak dan berwarna hitam yang mengeluarkan nanah yang aromanya bau amis.

Digrogoti penyakit itu, kondisinya mulai sulit berjalan. Parahnya, penyakit itu menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, sehingga ia selalu menjerit kesakitan.

“Sudah 2 tahun ia mengidap penyakit itu. Dokter bilang penyakit itu penyakit infeksi darah, ” sebut Leni Marlina (46), Ibu Rahmad saat ditemui wartawan, Senin (14/11) dikediamanya.

Ibu yang sudah berstatus janda itu menguraikan, ia tidak lagi mampu membawa buah hatinya itu untuk berobat, sebab gajinya tidak mencukupi dari pekerjaanya yang cuma sebagai pembantu.

Diakuinya, hanya beberapa bulan saja Rahmad pernah dibawa berobat ke Rumah Sakit, itu karena melalui program BPJS. Tapi sekarang tidak lag, sebab pembayaran bulanan BPJS terhenti.

” Saya gak mampu meneruskan pembayaran bulanan BPJS itu lagi, ” akunya.

Situasi seperti ini, mereka juga harus menumpang dirumah saudara yang hidupnya serba pas pasan. ” Kehidupan kami menumpang bersama keluarga yang seadanya.Tapi saya tetap bersyukur dengan kehidupan kami ini pak, ” lirihnya..

Dalam keseharianya, ia harus mengendong Rahmad saat berangkat kerja, sebab tidak mungkin Rahmad ditinggal sendirian dirumah. Gak ada yang ngurus. ” Gak ada orang dirumah mengurus dia, tapi

kalau saya nyuci terpaksa saya letakkan dulu, apalagi dia sering merintih kesakitan, tak tahan saya mendengarnya. Jija dia terus menangis, ya saya usap usap aja kepalanya biar diam, ” ucap ibu paruh baya itu.

Dia memohon, dengan penyakit anaknya itu kiranya ada dermawan yang mau membantu perobatannya. Karena dengan bantuan itu perobatan Rahmad bisa dilanjutkan.

“Saya tidak tau harus berbuat apa lagi, saya hanya bisa berdo’a kepadaTuhan agar ada orang yang membantu menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu pengobatan anak saya,” harapnya.(zul)

Editor : Hendri Siadari