Teguh Yuswardhie : Saya Ingin Bhayangkari Jadi Sekolah Berprestasi, Bukan Tempat Siswa Pemakai Narkoba

Rantauprapat | inforajawali.com

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK MH turut langsung mengikuti kegiatan tes urine yang dilakukan Satnarkoba Polres Labuhanbatu terhadap puluhan siswa-siswi di Yayasan Kemala Bhayangkari Rantauprapat beberapa waktu lalu. Hasilnya, seorang siswa tingkat SMA di sekolah tersebut dinyatakan positif narkoba.

“Ya, satu orang siswa SMA positif. Kita akan tindak tegas dengan memulangkan siswa tersebut kepada orangtuanya,” ucap Kapolres Teguh.

Dihadapan para siswa, Kapolres yang didampingi Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Labuhanbatu Ny Tety Teguh Yuswardhie mengatakan kalau baru-baru juga ditemukan seorang siswa yang masih duduk di tingkat SMP telah kedapatan membawa bong sabu didalam tas nya. Hal ini, katanya, tentu sangat memprihatinkan.

“Saya sebagai Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari sangat sedih medapat kabar itu. Dan kita tak akan menutupinya, karena ini demi kemajuan kita bersama,” ucapnya.

Dia mengatakan akan menindak tegas siapapun siswa yang kedapatan positif memakai narkoba. Sebab katanya, Yayasan Kemala Bhayangkari bukanlah tempat rehab para pemakai narkoba melainkan tempat belajar para siswa berprestasi.

“Kalau memang tidak bisa dibina, kita akan kembalikan ke orangtuanya. Karena sekolah ini bukan tempat rehab. Nah, kalau sudah bebas narkoba silahkan sekolah di Bhayangkari ini,” tegasnya.

Meski dalam waktu dekat akan menjalani promosi jabatan pindah tugas menjadi Wadir Krimum Polda Jatim, dirinya pun, kata Teguh, tetap berharap agar Yayasan Kemala Bhayangkari Rantauprapat dapat menjadi sekolah yang berprestasi dan memiliki dedikasi.

“Kita ingin Yayasan Bhayangkari jadi sekolah berprestasi dan memiliki dedikasi, bukan sekolah murahan,” ungkapnya.

Kepada para siswa, Teguh juga meminta agar tidak takut untuk melaporkan siapa-siapa teman sekolahnya yang diketahui sebagai pemakai narkoba.

“Silahkan lapor kepada bapak ibu guru. Atau bila perlu laporkan langsung kepada saya dan akan saya beri hadiah,” ucapnya.

Memang, lanjut Teguh, tantangan para siswa saat ini sangat berat dibanding tantangan siswa pada jamannya saat sekolah. Maka dari itu, dia berharap agar para siswa saat ini memiliki mental yang kuat untuk tidak sedikitpun terpengaruh dengan narkoba.

“Yakinlah kalau kalian tidak akan jadi apa-apa kalau sudah terkena narkoba. Kami hanya bisa mengingatkan,” tandasnya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Mara Junjung Siregar SH MH mengatakan ada puluhan siswa-siswi tingkat SMP dan SMA Yayasan Kemala Bhayangkari yang telah mengikuti kegiatan tes urine kali ini.

Junjung mengatakan, kegiatan tes urine dan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah Bhayangkari sudah beberapa kali dilakukan. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan masuknya narkoba di lingkungan sekolah.

“Dan bukan hanya di sekolah Yayasan Kemala Bhayangkari ini saja. Sosialisasi bahaya dan tes urin narkoba juga gencar kita lakukan disejumlah sekolah lain di Rantauprapat sekitarnya,” tandasnya.(ZUL)