Babinsa Koramil 04/LB Lakukan Pendampingan Hanpang

Labuhanbatu | IR

Babinsa Koramil 04/LB jajaran Kodim 0209/Labuhan Batu Serma Faisal di desa tanjung sarang elang melaksanakan pendampingan Hanpang penyemprotan racun hama penggerek batang milik Bapak A.sabuki Kelompok tani melati seluas 2 Ha. Jum’at(27/1/17).

Penyemprotan hama tersebut menggunakan obat semprot untuk hama padi jenisnya tetrin. “Akhir akhir ini banyak hama kaper yang bertelor dan menetas jadi hama ulat pada tanaman padi, untuk itu kita perlu laksanakan penyemprotan,” kata Babinsa.

Dari kegiatan tersebut petani merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa. “Semoga petani lebih bersemangat dan termotivasi untuk lebih giat lagi dalam mensukseskan program pemerintah swasembada pangan,” tegas Babinsa.

Disamping itu para petani dianjurkan untuk melaksanakan pengeringan sawah pada waktunya, sehingga semut sebagai predator juga akan membantu para petani memangsa telor keong mas, wereng coklat, ulat penggerek batang (walang sangit) dan memangsa hama lain, namun yang terpenting adalah kita harus selalu memantau perkembangan hama tersebut agar tidak menjadi banyak, tambah Serma Faisal. Jum’at(27/1/17).(IR)