Babinsa Koramil 09/NL Cek Tanaman Padi Milik Petani

Labuhanbatu | IR

Babinsa Koramil 09/NL jajaran Kodim 0209/Labuhan Batu Serda Sudarman bersama melaksanakan pengecekan tanaman padi lokal milik masyarakat di lahan milik Sugeng dari kelompok Tani Sari mawar dengan lahan sawah seluas 3 Ha desa selat besar kecamatan bilah hilir kabupaten labuhanbatu. Jum’at(27/1/17).

Padi adalah salah satu penghasil kalori terbesar bagi tubuh, maka dari itu beras yg sekarang merangkak naik harganya membuat masyarakat kesulitan karena bukan hanya mahal tetapi juga langka. Itu akibat pemerintah RI tidak menggunakn beras lokal melainkan menggunakn beras import.

Wujud dari dukungan TNI sangat banyak salah satu dukungan TNI melalui jajarannya yaitu Kodim 0209/Labuhan Batu adalah kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/NL Serda Sudarman langsung turun kesawah mengecek tanaman padi yang sudah di lahan milik Sugeng dari kelompok Tani Sari mawar dengan lahan sawah seluas 3 Ha di desa selat besar kecamatan bilah hilir kabupaten labuhanbatu.

Kegiatan ini dilakukan guna mengetahui keadaan tanaman padi dalam keadaan baik atau terserang hama. Karena apabila tanaman tersebut dalam keadaan baik maka hasil akan banyak dan apabila tanaman padi terserang hama maka akan cepat di atasi agar hasil tetap maksimal dan memuaskan.(IR)