BABINSA BERSAMA KELOMPOK TANI LAKSANAKAN PEMUPUKAN JAGUNG

Inforajawali | Deli Serdang

Babinsa Koramil 02/KTB jajaran kodim 0204/Deli Serdang Serda. E. Sihombing laksanakan Hanpangan pemupukan jagung menggunakan urea bersama kelompok tani Suka tani di Desa sampecita Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang di lahan milik Bapak Sugianto luas lahan 1500 Meter. Rabu (8/02/17).
 
Serda. E. Sihombing sampaikan proses adaptasi tanaman terhadap lingkungan.

 “Pupuk dasar berfungsi untuk menyiapkan nutrisi bagi tanaman pada fase awal pertumbuhan. Saat berkecambah, jagung menggunakan nutrisi dari biji jagung. Setelah beberapa hari nutrisi dari biji akan habis dan akar mulai berfungsi mencari makanan. Disinilah terjadi proses adaptasi terhadap lingkungan yang biasanya diiringi dengan stres tanaman.,” ujar Serda. E. Sihombing.
 
Upaya itu untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2017 yang telah di canangkan oleh pemerintah dalam kurun waktu tiga tahun akan tercapai dan termasuk swasembada jagung.

Mengingat, sebelumnya Kodim 0204/Deli Serdang telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Deliserdang untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Deliserdang.(Red)