BABINSA DAMPINGI PETANI PANEN PADI

Inforajawali | Deli Serdang

Babinsa Koramil 01/Sunggal jajaran kodim 0204/Deli Serdang Serka Suyanto Babinsa Desa Sei mencirim dan Serda M. Tampubolon Babinsa Desa seiberas melaksanakan pendampingan Hanpangan panen padi yang sudah menguning.

Jenis padi yg di tanam adalah jenis mikonga bantuan pemerintah bersama kelompok tani Gloriya di Dusun 5 Desa Sei mencirim Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli serdang. Di lahan Bapak Tamrin Ginting Luas lahan 8000 M2. Rabu(8/02/17).
 
Komandan Koramil 01/Sunggal Kapten Czi J. Damanik perintahkan kepada seluruh anggota babinsanya untuk mendata padi yang menguning langsung turun kesawah milik petani diwilayah desa binaanya masing masing.

Babinsa datang dan mengecek langsung kesawah untuk mengetahui sawah mana yang sudah mau panen dan sawah mana yang sedang tanam padi.
 
Bapak Paino selaku pemilik sawah yang akan siap panen pada bulan Februari ini mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa yang telah datang kesawahya untuk mendata dan melaksanakan sergab apabila tanaman padinya mau dipanen.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani di Kabupaten Deli serdang dapat ditingkatkan,” ujarnya.(Red)