BABINSA LAKSANAKAN PENYEMPROTAN HAMA BERSAMA KELOMPOK TANI

Inforajawali | Deli Serdang

 
Babinsa Koramil 02/KTB Serda Subandi laksanakan Pendampingan Hanpangan bersama kelompok tani Kente Reboisasi penyemprotan hama di lahan milik Bapak PelitaTarigan seluas 1400 M di dusun II Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang. Rabu(8/02/17).
 
Hama dan penyakit adalah salah satu faktor utama kendala atau hambatan dalam penanaman padi. Karena akan menurunkan produktivitas dan juga akan mengakibatkan tanaman menjadi abnormal atau gagal panen.
 
Oleh karena itu, babinsa Serda Subandi turun ke lapangan memperhatikan permasalahan dan juga mengendalikan hama di dusun II milik bapak PelitaTarigan.

Babinsa bantu para petani dengan upaya khusus mendukung dan menyukseskan program ketahan pangan yang di programkan oleh pemeritah.

Pendampingan dan pengawalan langsung membantu petani mulai dari pengolahan sawah dan penyemprotan hingga sampai panen.
 

Bapak Sujulim Ketua kelompok tani Kente Reboisasi merasa sangat senang dengan turunnya babinsa terjun langsung kelapangan dan melaksanakan penyemprotan hama padi di lahan demlot.

“Kehadiran babinsa memberi motivasi kepada  kami dalam mengarap sawah lebih bersemangat sehingga panen tahun ini lebih bagus,”katanya.(Red)