BABINSA KORAMIL 04/ KUALA DAMPINGI PETANI MENJAGA TANAMAN PADI

Info Rajawali | Langkat

Bintara Pembina desa (Babinsa) Koramil 04/Kwl jajaran Kodim 0203/Langkat Koptu Ramlan melaksanakan pendampingan kepada petani menjaga padi dari serangan burung dan memasang tali/jaring untuk menghalau hama burung di lahan sawah Ibu Nurhayati dengan luas lahan sawah 4 hektare, untuk umur padi yang dihalau dari hama burungi yang terletak di Desa Sidomakmur Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat. Kamis (09/02/17).

Selain tanaman padi, kita jaga mengurangi serangan hama tikus maupun serangan hama burung dengan kita menjaga dan menunggu langsung di sawah maka juga kita tambah dengan memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan hama burung yang dianggap paling meresahkan oleh para petani sekarang ini apa lahi padi tersebut sebentar lagi panen maka itu di perlukan pengawasan ketat.

Dalam kegiatan penghalauan hama burung Babinsa Koptu Ramlan mengungkapkan pendampingan menjaga padi yang bentar lagi siap panen dan pemasangan jaring-jaring ini pada tanaman padi yang bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang sering mengganggu tanaman padi yang mengakibatkan hasil dari tanaman akan berkurang karena padi terserang dan dimakan oleh hama burung.(red)