Babinsa Koramil 03/SBL Penyiangan Tanam Jagung Dan Cabut Rumput

Info Rajawali | Deli Serdang

Babinsa koramil 03/sbl Serda Sinulimbang melaksanakan pencabutan rumput sekaligus penyiangan tanam jagung bersama masyarakat desa salah bulan milik Bapak Sulistiono kelompok tani Mencirim luas lahan sekitar 1Ha Kabupaten Deli Serdang.

Dalam pendampingan tersebut Babinsa membantu petani melakukan pencabutan rumput yang tumbuh disekitar tanaman jagung sekaligus melakukan penyiangan dilahan milik Bapak Sulistiono Kabupaten Deliserdang. Kamis (16/02/17).

Serda Sinulimbang mengatakan Kegiatan perawatan ini dilakukan secara rutin agar hasil panen dapat sesuai yang diharapkan. Tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanamannpengganggu tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat.

Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung di wilayah deli serdang, ungkapnya.(red)