Penyemprotan Jagung di Desa sukarende oleh Babinsa Koramil 02/KTB

Info Rajawali | Deli Serdang

Babinsa Koramil 02/KTB Serda J.Sihombing melaksanakan Hanpangan Penyemprotan Jagung di Desa sukarende Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang di lahan milik Bapak Sadaari Ginting luas lahan 2000 Meter dalam rangka ketahanan pangan.

Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional ini, diperlukan kerja sama yang sinergis antara petugas penyuluh lapangan (PPL) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lapangan, serta kelompok tani di wilayah. Kamis (16/02/17).

Diharapkan dengan kerja sama ini, wilayah Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang dapat ditingkatkan potensi sumber daya wilayahnya, khususnya dalam produksi pangan. Lebih lanjut dijelaskan, “kondisi wilayah desa kecamatan Tejakula masih sangat potensial untuk mengembangkan program swasembada pangan selain padi, yaitu Jagung dan kedelai,” ujar Serda J.Sihombing.

Bagi petani dengan adanya babinsa yang sering melaksanakan pendampingan walau hanya secara orang perorang namun dampaknya akan lebih baik bagi petani karena bisa lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah Gantang memang banyak petani jagung dari pada petani padi demikian penyampaian dari Bapak Sadaari Ginting selaku petani jagung.(red)