Pemko Himbau Masyarakat Siantar Siaga Bencana

Pemerintah Kota Himbau Masyarakat Pematangsiantar Siaga Bencana

INFO RAJAWALI | SIANTAR

BMKG memperkirakan cuaca di wilayah Sumatera Utara khususnya kota Pematangsiantar berpotensi terjadi hujan ringan dan sedang pada hari minggu 17/9 hingga senin 18/9, Badan Penanggulangan Bencana Dàerah (BPBD) kota Pematangsiantar menghimbau masyarakat senantiasa siaga untuk mengantisipasi terjadinya bencana.

Kepala Pelaksana BPBD kota Pematangsiantar Drs. Daniel Siregar mengatakan “Sesuai dengan prakiraan BMKG, hendaknya masyarakat dapat bersiap siaga dalam menghadapinya” katanya saat ditemui di sela-sela pembersihan pohon tumbang di jalan Diponegoro simpang pematang kelurahan Simalungun Kec Siantar Selatan, sabtu sore (16/9).

Tercatat mulai jumat malam terjadi 4 kejadian beruntun di beberapa kelurahan, seperti banjir yang dialami 5 rumah warga di perumahan pemda kelurahan Tambun Nabolon,
pohon tumbang di jalan Sisingamangaraja menimpa satu unit rumah makan khas batak milik marga Ginting dan satu unit bengkel di jalan Singa yang didalamnya ada 7 unit sepeda motor dan 1 unit mobil tertimpa runtuhan pohon.

Ada juga tanah longsor yang mengancam rumah penduduk atas nama Lubirin Situmorang di Kelurahan Bahsorma, serta pohon tumbang di Jalan diponegoro kelurahan simalungun,

pantauan dilapangan, satgas BPBD memotong pohon tumbang dan membersihkannya untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan menghimpun data lokasi banjir, pohon tumbang dan longsor.

Editor : Redaksi