Bila Terpilih Jadi Wali Kota, Asner Akan Dirikan Sekolah Taruna

Ir. Asner Silalahi, MT Akan mendirikan Sekolah Taruna
Ir. Asner Silalahi, MT Akan mendirikan Sekolah Taruna

Bila Terpilih Jadi Wali Kota, Asner Akan Dirikan Sekolah Taruna

Pematangsiantar | inforajawali.com

Membangun Pendidikan di kota kelahirannya dengan mendirikan Sekolah Unggulan adalah salah satu impian Asner. Menurut Asner mendirikan Sekolah Taruna bertujuan untuk mempertahankan Kota Pematangsiantar sebagai Kota Pendidikan maupun kota Pelajar. Hal ini disampaikannya saat diwawancarai, Kamis (12/11/2020)

Menurut Ir. Asner Silalahi, Guna mengembalikan Kota Pematangsiantar menjadi kota pendidikan maupun kota pelajar , Calon Wali Kota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi MT telah memprogramkan satu sekolah unggulan atau Taruna setingkat SMA sederajat. Sekolah ini disiapkan lebih khusus bagi generasi muda yang bercita-cita berkarir di akademi militer dan polisi. Mewujudkan ini tetap harus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Program ini diyakini berjalan baik karena setiap tahunnya ada penerimaan polisi dan TNI. Salah satu pendukung adalah Komando Daerah Militer I/ Bukit Barisan (Kodam I/BB)Pematangsiantar yang beralamat di Jalan Arga Sari, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Kodam I/BB sendiri turut dipercaya menerima pendaftaran dan seleksi masuk TNI. Dan di mata Asner Silalahi, institusi tersebut bisa diajak kerjasama guna melahirkan calon TNI yang mandiri. “Dengan hadirnya SMA sederajat yang khusus mengasah kemampuan dan mempersiapkan anak-anak muda jadi anggota TNI atau polisi, pasti banyak berminat,” .

Disampaikan, sekolah Taruna memiliki peluang besar menjadi sekolah primadona. Di sana akan dilatih bagaimana anak-anak siap secara fisik, moral dan intelektual atau Sumber Daya Manusia sebelum masuk jadi TNI atau Polri. “Kemudian, sekolah dengan program pendidikan seperti ini masih jarang di Indonesia,” katanya dengan menegaskan bahwa kehadiran sekolah Taruna mampu menambah sumber pendapatan kota ini.

Untuk mewujudkan program itu, langkah yang dikerjakan kelak terpilih adalah menyiapkan tim percepatan. Di sana akan mengerjakan analisis. “Kalau sudah ada ini, Siantar yang dianggap orang akan menjadi kota mati karena keberadaan jalan tol akan terjawab. Artinya, Siantar justru akan hidup, geliat ekonomi tumbuh karena uang akan datang ke Siantar lewat pelajar ,” terangnya.

Selain itu, Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ir Asner Silalahi MT dan dr Susanti Dewayani juga menyiapkan penghargaan kepada anak – anak berprestasi.

Penulis : Hendri Siadari.