Anak Pertama Radjamin Purba, Suport Asner Jadi Wali Kota

Anak Pertama Radjamin Purba, Suport Asner Jadi Wali Kota

Pematangsiantar | inforajawali.com

Tokoh masyarakat Simalungun, yaitu Marsekal Pertama ( Purn) Ir Budi Rajamanggala Purba Msc mengaku terkesan dengan sosok Calon Wali Kota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi MT saat pertama kali bertemu dan berbincang-bincang, Jumat (27/11/2020) di Rumah Dinas Bupati Simalungun ke -8, di Jalan MH Sitorus, Kota Pematangsiantar.

Dalam pertemuan itu, keduanya bercerita banyak hal tentang kota ini. Dan, anak pertama dari Bupati Simalungun ke 8, Radjamin Purba ini pun menilai bahwa Asner Silalahi memiliki kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membenahi Kota Pematangsiantar lebih baik.

“Pertama saya bertemu dan berbincang-bincang, saya percaya dan optimis beliau (Asner) dapat membangun Kota Pematangsiantar dengan baik. Ada konsep untuk mengembangkan. Jujur karena sesama orang teknik sudah nyambung dan paham pola yang akan dikerjakan di kota ini,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Pembina Universitas Simalungun (USI) tersebut berharap agar Asner Silalahi yang berpasangan dengan dr Susanti Dewayani mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memperoleh kesempatan membangun Pematangsiantar yang lebih maju.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa mendukung dan nanti yang menikmati juga adalah masyarakat itu sendiri. Mari kita dukung beliua bisa melaksanakan apa yang sudah direncakan, mari kita berikan kesempatan untuk membangun kota kelahirannya ini,” terangnya.

Diakhir perbincangan, Budi Purba memberikan suport kepada Asner Silalahi dengan harapan bisa menang. “Pertemuan ini kesannya cukup baik, secara pribadi saya mensuport dan mendukung kemajuan kota ini dan kemenangan Asner Silalahi,” tutupnya.

Sementara Asner Silalahi sangat bersyukur karena bisa bertemu dengan salah satu putra terbaik dari Simalungun. Asner Silalahi mengaku bahwa suport yang diberikan Tokoh masyarakat Simalungun itu menambah semangat baru dalam meraih kepercayaan masyarakat dan dalam membangun Kota Pematangsiantar ini.

Penulis : Hendri Siadari