Situmorang Sipitu Ama Dukung Asner Jadi Walikota Siantar

Situmorang Sipitu Ama Dukung Asner Jadi Walikota Siantar

Pematangsiantar | inforajawali.com

Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boruna (PSSAB) se-kota Pematangsiantar sepakat mendukung dan memenangkan pasangan Ir Asner Silalahi MT dan dr Susanti Dewayani atau pasangan PASTI pada pemungutan suara Wali Kota dan Wakil Wali Pematangsiantar, Rabu 9 Desember 2020.

Drs M Siringoringo selaku Ketua PSSAB kota Pematangsiantar didampingi Sekretaris, Eduard Situmorang menyampaikan sikap itu saat simulasi cara pencoblosan surat suara Pilkada di Kota Pematangsiantar yang di hadiri Asner Silalahi, Jumat (27/11/2020) sore di Wisma Tama Jalan Sisingamangaraja.

Pernyataan kesiapan mendukung PASTI terlebih dahulu ditanyakan Drs M. Siringoringo kepada seluruh pengurus sektor. Dan atas kesepahaman bersama, keluarga besar Opung Tuan Situmorang se-Kota Pematangsiantar pun diajak agar jangan lupa menentukan pilihan yang pasti di TPS pada Kamis 9 Desember 2020.

“Sepakat do hami pariban (Asner Silalahi/istri) mendukung jala pamonangkon pasangan PASTI, sae diramoti Tuhan ma jala dipargogoi ulaontaon, jala dipamonang. (Kami sepakat Sipitu Ama mendukung dan memenangkan PASTI. Diberkati Tuhanlah dan dimenangkan),” ujar Ketua PSSAB kota Pematangsiantar dihadapan puluhan pengurus-pengurus sektor PSSAB sekota Pematangsiantar.

Sedangkan Tagor Sitohang, SH selaku Ketua Bidang Hubungan masyarakat PSSAB menjelaskan, PSSAB se-kota Pematangsiantar ada 23 sektor, dan dari 23 sektor minimal anggotanya 50 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 3.000 jiwa ditambah anak dan istri.

Tagor Sitohang juga menjelaskan adapun Keturunan Opung Tuan Situmorang yang dijuluki “Situmorang Sipitu Ama” adalah Raja Pande, Raja Nahor, Tuan Suhut, Tuan Ringo, Dori Nangambat (Sitohang Uruk), Raja Itubungna (Sitohang Tonga-tonga), Op. Bona Ni Onan (Sitohang Toruan).

Dalam pertemuan terbatas itu yang terlihat mematuhi protokol kesehatan pomparan juga memberikan sumbang saran pemikiran, mulai dari kemacetan, pembenahan infrastruktur publik (Pasar Horas/Parluasan), banjir di Siantar, Siantar kota mati pada malam hari, sampai kerinduan mendirikan Universitas Negeri di kota Siantar.

“Kami sarankan kepada Pak Asner Silalahi untuk memperjuangkan berdirinya Universitas Negeri di Siantar demi masa depan anak-anak kita,”ujar salah seorang yang mengikuti pertemuan itu, dan dijawab Asner Silalahi panjang lebar dan terarah sesuai visi misi dan program PASTI.

Sementara Asner Silalahi bersama istri Juliati boru Sihombing yang hadir dalam pertemuan itu mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan PSSAB se-kota Pematangsiantar. “Terimakasih atas dukungan semua pomparan Ompu Tuan Situmorang, doakan kami untuk memperbaiki dan membangun kota Siantar yang sudah tertinggal ini,”kata Asner Silalahi.

Dalam kegiatan itu suasana penuh keakraban apalagi usai sambutan Asner menyanyikan lagu “Situmorang” Ciptaan Nahum Situmorang, yang mendapat sambutan hangat dari pomparan ompu Tuan Situmorang kota Pematangsiantar.

Penulis : Hendri Siadari