Air Perumda Tirta Uli Kota Pematangsiantar dijamin bebas Bakteri dan Kuman

Direktur Utama Perumda Tirta Uli kota Pematangsiantar Ir.Zulkifli,MT saat menyampaikan program Perumda tentang Penerapan Beban Tetap Kepada Pelanggan yyang Memakai air dibawah 10 meter kubik per hari.
Direktur Utama Perumda Tirta Uli kota Pematangsiantar Ir.Zulkifli,MT saat menyampaikan program Perumda tentang Penerapan Beban Tetap Kepada Pelanggan yyang Memakai air dibawah 10 meter kubik per hari.

Air Perumda Tirta Uli Kota Pematangsiantar dijamin bebas Bakteri dan Kuman

Pematangsiantar | inforajawali.com

Kembali disosialisasikan Penerapan Beban Tetap kepada para pelanggan Perusahaan air minum Daerah (Perumda) Tirta Uli khususnya masyarakat kecamatan Siantar Marihat di Aula Lantai 2 kantor Camat Siantar marihat Kamis, 18/2/2021. Jam 14:00 Wib sampai selesai.

Direktur Utama Perumda Tirta Uli Kota Pematangsiantar Ir. Zulkifli Lubis, MT didampingi badan Pengawas Zainul Siahaan dan Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang menyarankan agar masyarakat menggunakan air Perumda Tirta uli minimal 10 meter kubik per hari atau 60 liter untuk setiap orang setiap hari.

Sosialisasi Penerapan Beban Tetap Perumda Tirta Uli kota Pematangsiantar dibuka Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang. Dalam sambutannya menyampaikan salah satu faktor pendukung dalam kehidupan sehari-hari selaku kita manusia adalah air. Tanpa air kita tidak dapat berbuat apa apa. Menurutnya kwalitas air yang diproduksi Perumda Tirta Uli Kota Pematangsiantar sampai saat ini diketahui cukup bagus.

“Agar Kwalitas Air Perumda Tirta Uli tetap terjaga. Kami mengundang bapak dan ibu peserta sosialisasi Penetapan Beban Tetap air Perumda Tirta Uli agar bapak dan ibu dapat sebagai corong untuk menyampaikan maksud tujuan dari Perumda dalam melaksakan penerapan beban tetap ditengah tengah masyarakat.”tandas Robert Sitanggang dihadapan peserta sosialisasi.

Dewan pengawas Perumda Tirta Uli Kota Pematangsiantar Zainal Siahaan dalam kesempatan itu menyampaikan perlunya Pelaksanaan penerapan beban tetap ini untuk peningkatan pelayanan Perumda Tirta Uli kepada pelanggan.

“Penerapan beban tetap ini untuk menjamin terselenggaranya pelaksanaan pelayanan air minum masyarakat kota Pematangsiantar yang semakin baik dan semakin sehat.” Tandas Zainal Siahaan

“Kalau nanti ada masukan masukan, didaerah mana pelayanan yang kurang baik, tolong disampaikan kepada kami. Kalau ada kekurangan dalam pelayanan. Kami dari dewan Pengawas dapat menegur para direksi dimana pelayanan yang perlu kita perbaiki.”Ujar Dewan pengawas yang juga merupakan pejabat asisten II di Pemko Pematangsiantar.

Direktur Utama Perumda Tirta Uli Kota Pematangsiantar Ir.Zulkifli Lubis,MT kepada peserta sosialisasi disarankan untuk memakai air Perumda Tirta Uli kota Pematangsiantar. Karena Air Perumda dijamin hyegenis dan sehat untuk diminum.

“Perlu diketahui seluruh mata air dan sumur bor Perumda diberikan disinfektan. Disinfektan ini adalah pembunuh kuman. Disinfektan ini bahan aktifnya adal CL negatif berfungsi untuk merusak dinding daripada kuman dan bakteri sampai memecahkannnya hingga Proto plasmanya keluar hingga mati kuman dan bakteri tersebut. Kami menyarankan semua masyarakat gunakanlah air kami. “ajak Zulkifli

Zulkifli Lubis juga menambahkan bahwa setiap hari semua mata air dan sumur bor milik Perumda Tirta Uli kota Pematangsiantar selalu di periksa dan selalu di ambil sampelnya untuk periksa agar tidak ada mikro biologi didalam air kami.

Penulis: Hendri Siadari