Satuan Pelajar dan Mahasiswa IKatan Pemuda Karya Pematangsiantar Tolak Peredaran Narkoba

Satuan Pelajar dan Mahasiswa IKatan Pemuda Karya Pematangsiantar Tolak Peredaran Narkoba

Pematangsiantar | inforajawali.com

Satuan Pelajar dan Mahasiswa Dewan Pimpinan Daerah IKatan Pemuda Karya Pematangsiantar (SAPMA DPD IPK Pematangsiantar) turun kejalan menggelar aksi petisi pengumpulan tanda tangan yang dilaksanakan di lapangan merdeka Pematangsiantar pada hari senin (19/4/2021) .

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mendesak aparat penegak hukum dalam hal ini Badan Narkotika Nasional (BNN) Pematangsiantar dan Polres Pematangsiantar agar memaksimalkan kinerja dalam pemberantasan Narkoba di Pematangsiantar.

Ketua SAPMA DPD IPK Pematangsiantar, Rio Tambunan didampingi Sekretarisnya , Siska Simatupang, ketika di temui di sela-sela Kegiatan aksi petisi pengumpulan tanda tangan tersebut, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan melihat masifnya peredaran narkotika di Pematangsiantar.

Ia menilai, bahwa saat ini saat ini aparat penegak hukum dinilai lemah dan tdk ada niat utk menangkap bandar besar Seperti UH, RK, dan lain lain. karena hanya mampu mengamankan bandar-bandar kecil dan pengguna narkoba saja dan seakan tidak mampu mengamankan bandar- bandar besar yang namanya sudah tidak menjadi rahasia umum.

“Kita lihat BNN dan Polres Pematangsiantar yang punya tugas dan kewenangan untuk menangkap hanya fokus ke bandar kecil dan bandar liar yang tidak memberi setoran atau stabil, dan pengguna, kasihan kita melihat pemakai yang selalul jadi korban tangkapan dengan konsep konsep atau skenario para bandar dan aparat. kalau begini kapan siantar bersih narkoba, ” Ujar nya.

Masih menurutnya, bahwa berdasarkan pengamatan di lapangan saat ini kota pematangsiantar sudah menjadi kota darurat Narkoba bukan lagi kota pendidikan maka di perlukan keseriusan dan ketegasan dari aparat penegak hukum di Pematangsiantar.
kami menyakini, polisi dan BNN sangat mengetahui peredaran dan pemain pemain hingga pemake dari hulu ke hilir di kota ini.
Kami juga siap untuk memberikan informasi
titik titik”kios” peredaran narkoba serta bandar bandar yang ada.

Penangkapan sejumlah pengguna narkoba di tempat hiburan malam di Pematangsiantar seperti karoeke dan hotel ANDA dan 21 (mules) , serta puluhan org yg keracunan obat di karoeke FERARI. membuktikan bahwa peredaran narkotika di pematangsiantar masuk kedalam kategori yang mengkhawatirkan.
THM ini termasuk tempat peredaran narkoba / ekstasi yg selama ini aparat spt menutup mata, krn pengunjung tdk mengikuti prokes disaat pandemi ini, THM jg buka hingga subuh. melanggar instruksi gubernur sumut.

Harapan kami, “Kapolres Pematangsiantar, BNN Pematangsiantar dan Pemerintah Kota pematangsiantar serius dan tegas dalam memberantas narkoba di Pematangsiantar agar masa depan anak bangsa terselamatkan. kami SAPMA jg segera menemui ketua DPD IPK kota P.Siantar utk memohon, agar memfasilitasi stokholder kota ini, seperti DANREM, DANRINDAM, DANDIM, KAPOLRES, WALIKOTA, PIMPINAN DPRD, KEPALA BNN, DANDENPOM, TOKOH AGAMA, TOKOH PEMUDA.
Untuk duduk bersama dalam menyikapi darurat narkoba di kota ini.”,Ujar Rio mengakhiri. (Red)