LSN Survey Kinerja Anggota DPRD Samosir

LSN Survey Kinerja Anggota DPRD Samosir

Samosir | inforajawali.com

Setelah kinerja Anggota DPRD Kabupaten Simalungun disurvei, kembali Lembaga Survei Nusantara (LSN) keluarkan hasil survei terhadap Kinerja 25 Anggota DPRD Kabupaten Samosir.

Mendapat dukungan dari masyarakat, Lembaga Survei Nusantara (LSN) kembali melakukan survei atas pandangan masyarakat terhadap kinerja anggota DPRD Periode 2019-2024. Kali ini, warga Kabupaten Samosir melalui responden diberikan kesempatan untuk menilai kinerja 25 anggota DPRD Samosir.

Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk mengatakan, survei ini merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab LSN dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Warga sebagai pemilik hak pilih pada Pileg, secara bebas memberikan pendapat atas kinerja para wakil rakyat, sesuai dengan yang dirasakan rakyat secara langsung.

Dalam konferensi pers di Hotel JTS Pangururan Kabupaten Samosir, Rabu (12/5/2021), Humuntal menjelaskan, untuk Kabupaten Samosir, survei telah dilakukan sejak tanggal 9 s/d 11 Mei 2021di 9 kecamatan dengan jumlah responden masing masing 50 orang per kecamatan. Metode survey yang digunakan adalah metode wawancara melalui telepon kepada tokoh masyarakat, politik, Budaya, cendekiawan dan kalangan pers.

Tujuan survey ini adalah dalam rangka memberikan pendidikan politik kepada rakyat agar mengetahui, apa yang wakil rakyat lakukan di ruang parlemen dan ditengah tengah masyarakat setelah 1 tahun lebih duduk di kursi empuk itu.

Masyarakat juga diajak untuk aktif dalam mengawasi kinerja DPRD, sebagai perwakilan rakyat dalam memperjuangkan hak-hak rakyat melalui fungsi lembaga DPRD.

Ada 5 nama anggota DPRD Kabupaten Samosir yang berdasarkan hasil Survei LSN mendapat tempat teratas di hati masyarakat sesuai dengan kinerja mereka di ruang parlemen dan ditengah tengah masyarakat:

Magdalena Sitinjak ( Nasdem)
Saur Tua Silalahi ( Gerindra)
Pantas Sinaga ( Nasdem)
Jhonny Sagala ( Golkar)
Jonner Simbolon ( Nasdem).

Kelima anggota DPRD di atas sangat aktif menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi serta kepentingan masyarakat melalui lembaga DPRD. Vokal menyampaikan aspirasi rakyat, serta gigih memperjuangkan. Sementara di tengah-tengah masyarakat, mereka sangat dekat, peduli dan respon terhadap warga. Demikian disampaikan Direktur Utama Lembaga Survei Nusantara Humuntal Rajagukguk dalam keterangan pers nya melalui pesan WhatsApp.(relis)