PAC Pemuda Batak Bersatu Siantar Utara Jaga Sholat Tarawih

PAC Pemuda Batak Bersatu Siantar Utara
Jaga Sholat Tarawih

Pematangsiantar | inforajawali.com

Rekan Juang Anggota Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas diseputaran masjid yang melaksanakan sholat tarawih sepanjang Ramadhan 1442 Hijriyah.

Amatan Media dilapangan, Selasa, (11/5/2021) dengan setia dan disiplin para anggota yang menggunakan atribut kemeja merah ini melakukan pengaturan lalu lintas disekitaran jalan masjid.

Ada pun pengamanan dilakukan disetiap masjid yang ada kecamatan tersebut. Diantaranya Masjid Al-Ikhlas Jalan Nagur, Masjid Rahmat Jalan Singosari, Masjid Baiturahma Jalan Tanah Jawa, Masjid Al-Abror Jalan Meranti, Masjid Al-Hilal Jalan Rakuta Sembiring.

Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Siantar Utara Charles Simanjuntak saat diwawancarai Media di kantor PBB ranting kelurahan mengatakan, kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang dilakukan anggotanya itu merupakan agenda tahunan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk toleransi kepada umat muslim yang sedang melakukan ibadah maupun sholat tarawih selama satu bulan. PBB harus menunjukkan hubungan yang baik dan sikap toleransi antar umat beragama diwilayah di Siantar Utara itu sangat baik.

“Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan tahunan kita, bagaimana agar saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah selama di bulan Ramadhan ini kita bantu pengamanan dan pengaturan lalu lintas didepan masjidnya, dan kita sepakat dengan anggota yang ada untuk merotasi penempatan mereka setiap harinya. pun begitu saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri kita akan lakukan pengamanan,” ujar Charles.

“Kita juga ingin mengajak seluruh elemen anak bangsa khususnya Kecamatan Siantar Utara untuk saling menjaga tali persaudaraan dan perdamaian sesama anak bangsa. Dan ini bukti toleransi yang kita lakukan,” tutupnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Al-ikhlas Jalan Nagur, Ahmad Sinaga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang setiap malamnya melakukan penjagaan di Masjid itu.

“Apresiasi setinggi-tingginya dan terimakasih kami ucapkan kepada teman-teman dari Pemuda Batak Bersatu, yang kehadirannya di setiap malam untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas sepanjang Ramadhan ini. Mewakili seluruh jemaah sekali lagi kami ucapkan Terimakasih,” tutupnya. (Redaksi)