Dugaan Korupsi 215 juta, Kejaksaan Negeri Kota Pematangsiantar Tahan Eks Dirut PD PAUS Herowin Sinaga

(Fhoto) Konprensi persnya Kepala kejaksaan Agus waliyo didampingi Kasi Pidsus Nixon menyampaikan kepada wartawan
konprensi persnya Kepala kejaksaan Agus waliyo didampingi Kasi Pidsus Nixon menyampaikan kepada wartawan

Dugaan Korupsi 215 juta, Kejaksaan Negeri Kota Pematangsiantar Tahan Eks Dirut PD PAUS Herowin Sinaga

Pematangsiantar | inforajawali.com

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pematangsiantar Agus waluyo langsung melakukan penahanan terhadap Eks Direktur Utama Perusahaan Daerah PAUS Herowin Tumpal Fernando Sinaga (46) setelah berkas P21 dan setelah melakukan 3(tiga) kali pemanggilan. Sementara berkas masih di tahap awal penyidikan dan penuntutan.

Dalam konprensi persnya Kepala kejaksaan Agus waliyo didampingi Kasi Pidsus Nixon Lubis menyampaikan kepada wartawan.

“Dua kali tidak hadir dengan alasan sakit dan panggilan kedua juga tidak hadir dengan alasan Covid-19 kemudian pemanggilan ketiga hadir kooperatif dan kita lansung melakukan penahanan hari ini Selasa,18 Mei 2021.” Ujar Agus waluyo

Dijelaskannya “Kita lakukan penahanannya untuk mempermudah penuntutannya, kita juga kwatir bisa terjadi penghilangan barang bukti dan tindak pidana lainnya.” Jelas Kejari.

Kemudian hasil Laporan BPKP, ada 2(dua) poin soal pengadaan ATK (alat tulis kantor) dan pengadaan Belanja Lemari. Dimana kerugian negara sebesar 215 Juta. Herowin Sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha Kota Pematangsiantar telah melakukan pelanggaran penggunaan anggaran tahun 2014.

Kejaksaan negeri kota Pematangsiantar menjerat tersangka Herowin TP Sinaga dengan pasal 2 dan pasal 3 UU Nomor 31 tahun 1999 yang telah diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001.
“Segera akan kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor, Medan.” Ungkap Agus Waluyo.

Penulis/Editor : Hendri Siadari