DPP Media Online Independen Indonesia Minta Polri Tangkap Pelaku Penembakan Wartawan

DPP Media Online Independen Indonesia Minta Polri Tangkap Pelaku Penembakan Wartawan

Pematangsiantar | inforajawali.com

Pimpinan Pusat Media Independen Online Indonesia (PP MIO Indonesia) Sangat menyayangkan Penembakan Wartawan Media Online di Simalungun. Hal ini disampaikan melalui Ketua DPD MIO Siantar-Simalungun Horas Sianturi SH.

Ketua DPD MIO Siantar-Simalungun Horas Sianturi SH. Sangat menyayangkan kejadian yang terjadi atas penembakan Wartawan Media Online dan sekaligus Pemilik Media Online.
Horas juga menyatakan Turut Berdukacita atas Meninggalnya Sahabat Kami Marshal Harahap, Kami sebagai Insan Pers Sangat terpukul dan Tindakan ala Koboy ini tidak dibenarkan dari Sisi manapun, Insan Pers juga dilindungi oleh UU Pers No 40 dalam Menjalankan tugasnya.

“Saya mengucapkan Turut Berbelasungkawa dan kepada Polisi minta segera di usut tuntas dan tangkap Pelaku Penembakan Wartawan atas nama Mara Salem Harahap Alias Marsal.” Horas Sianturi,SH

“MIO Siantar-Simalungun Juga Mendukung Penuh pihak Polri untuk Mengusut tuntas Perkara ini agar jangan Para pelaku merasa Hebat dengan Kejahatannya.”Tegas Horas

Menanggapi hal tersebut, Pengacara Senior Pitra Romadoni Nasution, SH.MH selaku Penasehat Dewan Pimpinan Pusat Media Independen Online turut prihatin atas peristiwa penembakan terhadap salah satu wartawan media online di Simalungun. dirinya menegaskan DPP MIO Indonesia turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

“Kepada keluarga Alm.Marshal Harahap serta diberikan ketabahan buat keluarga yang ditinggal, semoga amal baik beliau diterima disisi yang maha kuasa, amin.” ucapnya.

Lebih lanjut Pitra Nasution, menegaskan PP MIO Indonesia akan mengawal kasus penembakan terhadap wartawan media online di siantar ini, dan kami meminta kepada Bapak Kapolri untuk memerintahkan seluruh jajarannya dalam mengungkap kasus tersebut, apa motifnya dan siapa pelakunya sehingga bisa diketahui bersama peristiwa tindak pidana ini.

PP MIO Indonesia meminta Polri segera menangkap pelaku Penembakan tersebut agar tidak muncul rasa kekhawatiran masyarakat yang dapat mengganngu situasi Kamtibmas di Pematang Siantar Kabupaten Simalungun.

“kalau pelaku penembakan ini belum ditangkap saya kira rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat terganggu disana karena dengan peristiwa ini dapat mengganggu psikis keluarga korban dan masyarakat disana, untuk itu kami minta Kapolri segera memerintahkan jajarannya untuk segera mengusut tuntas kasus Penembakan tersebut.”tegas Dewan Penasehat MIO Indonesia.

Penulis : Hendri Siadari