Ketua PN Pematang Siantar, Terima Audensi Pengurus MIO Siantar-Simalungun

Ketua PN Pematang Siantar, Terima Audensi Pengurus MIO Siantar-Simalungun

Pematangsiantar | inforajawali.com

Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar, Derman P. Nababan menerima auḍensi Ketua dan Jajaran Pengurus Daerah Media Independent Online (MIO) Siantar-Simalungun, dipimpin oleh Ketuanya Horas Sianturi, S.H. Kamis, 24 Juni 2021.

Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut, Horas Sianturi menjelaskan bahwa pada pertengan bulan Juli 2021 nanti akan dilakukan pelantikan Pengurus MIO Siantar-Simalungun. Diharapkan kesediaan Ketua PN Pematang Siantar menjadi narasumber, untuk penguatan pemahaman rekan-rekan wartawan terkait dengan hukum dan peradilan, serta delik pidana pers.

Ketua PN Pematang Siantar, menyambut baik kehadiran para awak media online tersebut. “Atas nama pribadi dan pimpinan Pengadilan, saya mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya sahabat Marsal Harahap, beberapa waktu yang lalu. Beliau adalah pahlawan dunia pers. Beliau mendedikasikan diri hingga akhir hayatnya, sebagai pemberani. Suatu nilai yang sangat berharga diwariskan kepada generasi ini. Jangan pernah takut rekan-rekan, suarakan kebenaran” pesan Pak Derman yang mengaku sejak dulu akrab dengan dunia pers.

Selain itu, Ketua Pengadilan yang meniti karir sebagai PNS sejak tahun 1993 ini, mengatakan “Perlunya kita saling sharing. Mungkin, nanti saya bisa menyampaikan bagaimana cara menulis yang efektif. Berita yang singkat, tetapi pesan yang disampaikan kuat dan bertenaga. Ketika orang membaca judul dan paragraf pertama, pembaca tertarik untuk menyelesaikan hingga paragraf terakhir. Ini penting! Beritanya objektif, tidak tendensius dan bukan merupakan asumsi penulis, tegas Derman pemilik channel Youtube Derman P Nababan ini.

Menjawab pertanyaan Pak Silalahi, Derman menjelaskan, salah satu nilai utama Mahkamah Agung yaitu transparansi. Maka dari itu, jika rekan-rekan datang bertandang, silakan! Ini kantor, rumah kita bersama. Kami akan layani dengan baik, tegasnya yang mendapat aplus dari puluhan peserta audensi.

Usai acara, dilanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh awak Media Online tersebut.(Red)*