Kapolsek Pancur Batu : Hoax Ada Longsor di Sibolangit

Sibolangit-Personel Lalu Lintas Polsek Pancur Batu – Polrestabes Medan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma SH langsung bergerak cepat ketika mendapatkan informasi bahwa adanya longsor di kawasan PDAM Tirtanadi Kecamatan Sibolangit, Minggu 19/9/2021.

Informasi tersebut pun di dapatkan dari salah masyarkat yang mengirimkan salah satu screnshoot salah satu pengguna facebook “TC” yang memposting bahwa adanya longsor di tikungan PDAM Sibolangit.

Setibanya di lokasi yang dimaksud , petugas tidak menemukan ada kejadian seperti yang di posting di media sosial ” TC”

Dedy Dharma saat di konfirmasi menjelaskan bahwa Unit lantas Polsek Pancurbatu melakukan pengaturan arus lalu lintas di tikungan Tirtana di saat terjadinya macat diakibatkan adanya info di Medsos yang mengatakan terjadi longsor di lokasi tersebut.

“Setelah kita cek ke tkp Tidak ada kejadian tanah longsor seperti yang di posting di media sosial “TC”, Setelah dichek ternyata info longsor tersebut tidak benar (hoax),” ungkap Dedy Dharma.

Meski demikian, lanjutnya, personel masi tetap stanbay di lokasi guna mengatur arus lalu lintas baik yang datang dari Medan menuju Kabanjahe dan sebaliknya juga.

“Memang seperti biasanya kalau hari libur dan hari besar arus lalu lintas selalu macet dan kami sudah melakukan pengaturan di tekongan PDAM Tirtanadi Sibolangit agar arus lalu lintas kembali lancar,” tuturnya. (ck/erwin surbakti)