Terpilih Ketua Umum DPP GM BKAG-NI, Samuel Marpaung: Pemuda Kristen Harus Jadi Garam dan Terang

Medan-Samuel Marpaung terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Gereja Nasional Indonesia (DPP GM BKAG-NI) untuk masa periode 2021-2025.

Samuel Marpaung dilantik oleh Sekretaris Jenderal DPP BKAG-NI, Pdt Lamsihar Sihite bertempat di Sekretariat DPP BKAG-NI, Jalan Setia Budi Gang Rahmad, Medan, yang dilakukan secara zoom meeting, Sabtu (18/09/2021).

Samuel Marpaung, terpilih secara akhlamasi didukung penuh oleh Pendiri dan Ketua Umum DPP BKAG Pusat Pdt DR Asaf Marpaung. dan seluruh pengurus dari tingkat. Pusat, Propinsi dan Kabupaten se Indonesia

Turut juga dilantik Dody Chandra sebagai Wakil Ketua Umum, Daniel Zirahnovsky sebagai Wakil Ketua Umum II, Vilia Marbun sebagai Wakil Ketua Umum III, Josua Hutauruk sebagai Sekretaris Jenderal, Vissi Valent sebagai Wakil Sekretaris Jenderal I, Widya Carolina sebagai Wakil Sekretaris Jenderal II dan Yosua Tampubolon sebagai Wakil Sekretaris Jenderal III.

Kemudian Marista Gebita sebagai Bendahara Umum, Frince Waty sebagai Wakil Bendahara Umum I, Mesty Angelita sebagai Wakil Bendahara Umum II dan Henry Pandjaitan sebagai Wakil Bendahara Umum III.

Ikut serta dalam acara pelantikan secara virtual itu Ketua Umum sekaligus pendiri DPP BKAG-NI. Pdt. DR. Asaf Marpaung, Sekretaris Jenderal DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sujahri Somar, Ketua DPW GMNI Sumut Paulus Gulo, Ketua Umum FKIB Ustad Martono, Erik Manik mewakili Kepala Bimas Kristen Sumatera Utara, Ketua Sarinah SumutvSarinah Paskah Marbun, Pendiri Partai Solidaritas Indonesia diSumut Delia Ulfa dan Executive Director at Centre for Youth and Population Research (CYPR) sekaligus Founder 4.20 Society Dedek Prayudi.

Samuel Marpaung mengucapkan terimakasih kepada Pendiri, Ketua Umum dan seluruh pengurus DPP BKAG-NI dan pengrus di tingkat Propinsi dan Kabupaten se Indonesia yang mempercayainya sebagai Ketua Umum DPP GM BKAG-NI dan berkomitmen akan menjalankan tugas sebagaimana yang diatur dalam AD dan ART GM BKAG-NI.

Meski kepengurusan DPP GM BKAG-NI baru pertama kali terbentuk sebagai organisasi baru dibawah naungan DPP BKAG-NI, Samuel Marpaung mengatakan, GM BKAG-NI siap membantu dan menjalankan visi dan misi BKAG-NI, sebagai wadah kerjasama dan kerukunan antar gereja yang didalamnya terdiri dari 335 dogma dari Kristen dan Katolik.

“GM BKAG-NI sebagai wadah bagi kaum muda Kristen hadir karena terpanggil untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara dengan program pembinaan, pengembang, dan meningkatkan potensi putera puteri Kristen sebagai generasi negara yang unggul,” kata Samuel.

Ditambahkannya, visi dan misi GM BKAG-NI tidak hanya memuat tentang kekristenan ataupun tentang katolik. Namun, memuat tentang pengabdian terhadap Republik Indonesia.

Sebab itu dengan hadirnya GM BKAG-NI di Indonesia, Samuel berharap pemuda-pemudi gereja kedepannya lebih berperan aktif dalam pemikiran, sumbangsi dan betkerjasama di berbagai sektor untuk menciptakan kaum muda yang diharapkan gereja sebagai duta Tuhan, masyarakat dan negara.

“GM BKAG-NI mengajak kaum muda gereja lebih meningkat peran sertanya yang lebih besar lagi sebagaimana Tuhan mengamatkan umat yang percaya kepadaNya harus bisa menjadi garam dan terang di Indonesia,” terangnya.(erwinsurbakti)