Kejar Target, 2.000 Warga Gunung Sitoli Divaksin

Gunung Sitoli-Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau kegiatan vaksinasi di Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Kamis (23/09/2021).

Sebanyak 2.000 masyarakat terdiri dari
pelajar dan masyarakat umum mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 3) Gunung Sitoli.

Kapolda Sumut mengatakan, kedatangannya ke Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, untuk mempercepat vaksinasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam upaya pemulihan kesehatan nasional.

“Saya minta masyarakat yang belum divaksin agar mengikuti vaksinasi untuk mendapatkan kekebalan tubuh (herd immunity) sebagai upaya mencegah terpapar pandemi Covid-19,” katanya.

Kapolda Sumut mengungkapkan, akselerasi vaksinasi di Sumatera Utara terus digenjot agar target vaksinasi yang ditentukan pemerintah pusat bisa tercapai serta menurunkan status level PPKM

“Vaksinasi ini sangat membantu dalam penurunan status PPKM. Hal ini kita buktikan dengan beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara yang sebelumnya PPKM Level 4 sekarang Level 3. Bahkan sudah ada yang menjadi Level 1,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut juga membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang kurang mampu akibat terdampak Covid-19 dalam rangka 31 tahun pengabdian Dhira Brata AKPOL 1990

“Semoga bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara yang terdampak Covid-19. Tetap patuhi prokes, jaga jara, pakai masker dan jangan takut untuk divaksin,” pungkasnya. (ck/erwinsurbakti)